Peringati Malam Nuzulul Quran, Ini Ajakan Plt Bupati Asahan 

Plt Bupati, Surya saat menghadiri malam Nuzulul Qur'an 1440 H. 

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an 1440 H di Masjid Agung Kisaran, Selasa (21/5/2019).

Turut hadir pada acara itu, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Wakapolres, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari), Kakan Kemenag, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jamaah Masjid Agung, Ahmad Bakrie.

Dalam pidatonya , Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya mengajak memperbanyak membaca Al-Quran.

“Mari perbanyak membaca Al-Quran dan pada Bulan Ramadhan bukan hanya sebagai bulan pembenahan spiritual saja, tetapi harus diperluas untuk membangun keadaban pribadi, membangun karakter terhadap kebaikan sosial. Bahkan lebih jauh akan menjadi bias pembangunan yang kolektif dalam bernegara, berbudaya dan beragama sampai pada sisi kecil kehidupan,” ujar Plt Bupati.

Sementara itu Al Ustadz Hasrad Efendi Samosir dalam tausiahnya mengatakan, sebagai manusia harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

“Janganlah kita menjadi manusia yang kufur akan nikmat yang diberikannya,” ujar Ustadz Hasrad.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW terbesar. Di mana Al-Qur’an merupakan panduan untuk setiap zaman, karena di dalamnya terdapat ilmu pengetahuan bagi manusia. (heru)