Idul Adha 1440 H, Desa Kampung Bilah dan Negeri Lama Sembelih 34 Ekor Hewan Kurban

Penyembelihan hewan kurban saat merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Labuhanbatu,  Lintangnews.com | Sambut Hari Raya Idul adha 1440 H di tahun 2019 Desa Kampung Bilah dan Negeri Lama Sebrang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu sembelih hewan kurban yakni 25 ekor lembu dan 9 domba, Minggu (11/8/2019).

Kepala Desa (Kades) Negeri Lama Sebrang, Ahmad Akhyar Ritonga didampingi Kades Kampung Bilah, Junaidi ditemui wartawan, Senin (12/08/2019), di Kantor Camat Bilah Hilir mengatakan, merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, masyarakat bersama Perangkat Desa melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat.

Menurutnya, ini sebagai bentuk rasa persaudaraan, peduli dan Ukhuwah Islamiyah sebagai Amalliyah ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dimana masyarakat yang mempunyai kemampuan rezeki untuk berbagi daging kurban menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Semula saya tidak percaya pemotongan hewan kurban tahun ini sangat antusias masyarakat untuk berbagi dan sadaqoh. Alhamdulillah daging kurban dapat dibagikan masing-masing sebanyak 1,5 kg dengan jumlah 950 orang di 9 Dusun,” sebut Akhyar.

“Semoga tahun mendatang Insya Allah akan kita tambah lagi. Pemotongan hewan kurban aman dan dagingnya diantar ke rumah,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Junaidi, jika pemotongan hewan kurban sebanyak 13 ekor lembu dan 6 ekor domba, dengan jumlah 690 orang di 8 Dusun.

Junaidi menuturkan, semangat masyarakat dalam berbagi dan beramal di Hari Raya Idul Adha 1440 H merupakan bentuk arisan atau tabungan membeli lembu atau domba dan ada juga yang dipelihara sendiri.

“Semoga apa yang diniatkan masyarakat Desa Kampung Bilah di Ijabah Allah menjadi amal untuk semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Mulai saat ini masyarakat kita sudah mulai menabung untuk beli hewan kurban pada tahun mendatang,” jelas Ketua Apdesi Kabupaten Labuhanbatu. (Sofyan)