Ikuti Rombongan Gowes Kapoldasu di Toba, Kapolres Simalungun Sempatkan Sapa Anak-Anak

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat menyapa anak-anak yang ikuti gowes rombongan Kapoldasu.

Toba, Lintangnews.com I Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Martuani Sormin melakukan kunjungan ke Kabupaten Toba sejak Kamis hingga Sabtu (23-25/7/2020).

Dengan berbagai kegiatan, salah satunya acara gowes bersama personil jajaran Polres di Sumut.

Dalam acara gowes mengambil rute Balige-Pintu Pohan Meranti ada hal yang begitu spesial dilakukan salah seorang Kapolres. Seperti yang dilakukan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo terhadap anak-anak di sepanjang jalan menuju Pintu Pohan.

Terlihat AKBP Agus menyapa setiap anak yang dilewatinya. Terlebih anak yang menaiki sepeda sambil memberikan semangat agar terus mengayuh sepedanya. Ini membuat anak-anak semakin semangat mengikuti rombongan gowes dari Kapoldasu.

“Anak bangsa harus kita jaga dan pelihara serta menyayanginya, sebab mereka lah nantinya yang akan meneruskan pembangunan di negara ini. Jadi kita harus memberikan motivasi, serta mental yang kuat agar menghasilkan generasi handal di republik ini,” kata mantan Kapolres Tobasa ini.

Lanjut AKBP Agus, dirinya senang ternyata, ada anak-anak yang mencintai gowes dengan mengikuti rombongan Kapoldasu.

“Sebab dengan berolahraga akan menghasilkan tubuh yang sehat, dengan demikian menelurkan mental yang kuat dan sehat untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menuju kejayaan agar disegani dunia,” kata AKBP Agus. (Asri)

Ini videonya :