Indihome Launching di Negeri Lama, Warga Apresiasi PT Telkom

Foto bersama pihak PT Telkom usai launching Indihome di Negeri Lama, Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | PT Telkom Indonesia melalui Kantor Wilayah Telekomunikasi Pematang Siantar dan Kantor Daerah Telekomunikasi Rantauprapat launching jaringan internet dengan nama Indihome Kabel Fiber Optik ( FO) tercepat, Jumat (30/11/2018) di Penginapan Beta Negeri Lama Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu,

Pantauan awak media telah terbentang spanduk di Jalan Lintas Negeri Lama Ajamu bertuliskan ‘Jaringan internet Indihome telah hadir di Negeri Lama dan sekitarnya, silakan menghubungi Petugas Telkom siap melayani masyarakat untuk pasang baru Indihome’.

Kakandatel Rantauprapat, Tresna Huzairy didampingi Asman Suport Saimin dan Asman Rahmat Siregar ketika ditemui di Penginapan Beta Negeri Lama mengatakan, jaringan internet melalui FO dengan nama Indihome sudah siap dipasarkan, dengan persyaratan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor kontak pelanggan sebagai tertib administrasi dan biaya pendaftaran gratis.

“Keunggulan produk PT Telkom, seperti Indihome selain internet, bisa juga untuk menonton siaran televisi dan memakai telepon rumah sesuai dengan permintaan pelanggan yang dibutuhkan. Indihome  sudah seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, termasuk Labuhanbatu Raya dan Negeri Lama,” sebut Tresna.

Lanjutnya, launching perdana pemasangan Indihome di Negeri Lama itu disaksikan GM Sumatera Timur, Binsar Silalahi, turut dihadir karyawan Telkom dari Siantar dan Rantauprapat.

Tresna menuturkan, jaringan Speedy selama ini di Negeri Lama masih menggunakan kabel tembaga melalui udara (radio) dan akan dialihkan ke FO dengan nama Indihome. Namun sebelumnya, sales mereka akan terlebih dahulu mendata pelanggan baru dan pelanggan lama Speedy, sehingga langsung diiinstalasi di rumah.

“Mau memakai laptop dan handhopne (HP) Android , wifi dan menonton televisi sudah bisa menggunakan Indihome,” terang Tresna.

Ketua Sanggar Seni Kota Gamak( SSKG) Kecamatan Bilah Hilir, Raja Ramadhansyah mengungkapkan terima kasih pada PT Telkom yang berupaya dengan semaksimal mungkin, sehingga jaringan Indihome sudah siap dipasarkan kepada warga Negeri Lama dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada PT Telkom, khusus karyawan Telkom Negeri Lama yang cepat dalam pemasarannya sistim door to door, dengan harapan jaringan Indihome cepat dan tanpa batas ini dapat menambah penghasilan masyarakat dalam usaha warung internet (warnet), kedai kopi dan warung, juga sarana silaturrahmi maupun pembelajaran bagi anak-anak,” papar Raja, seraya menuturkan, masyarakat di pesisir pantai selama ini butuh jaringan internet yang cepat sudah tersedia.

GM Witel Siantar, Binsar Silalahi menjelaskan, di era digital, modernisasi infrastruktur 100 persen FO di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di Negeri Lama diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas.

Menurutnya, Telkom berkomitmen terus membangun masyarakat digital Indonesia dan mendukung kemajuan ekonomi digital nasional melalui penyediaan infrastruktur dan konektivitas yang merata, bukan hanya di wilayah perkotaan, tetapi juga di Negeri Lama sekitarnya

“Ini sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” tegas Binsar.

Modernisasi infrastruktur serta migrasi pelanggan dilaksanakan selesai akhir tahun 2018  melalui penggantian kabel tembaga menjadi FO.  Infrastruktur telekomunikasi berbasis FO untuk sementara di Negeri Lama saat ini memiliki kapasitas 192.pelanggan, 24 ODP, base transceiver station (BTS) Telkomsel Not B 9 BTS dan kabel serat optik yang tertanam sepanjang Jalan Lintas dari Aek Nabara sampai ke Negeri Lama sepanjang 30 kilometer.

GM Witel Siantar bersama rombongan juga mengunjungi Kantor Plasa Telkom Labuhanbilik dan Plasa Telkom Seiberombang mengunakan kenderaan roda 2. Dilanjutkan penyeberangan menggunakan perahu mesin.

Turut hadir, Manager HMO, Marinson Siregar, Manager Corvorete CCAN, Medi Elmansyah, Manager Assurent TA, Ngudianto, Manager General Suport, Paidi, Manager ASO, Jovinus Tambunan, Spv Plasa Telkom Kotapinang, para Asisten Manager, personil TA Siantar, Rantauprapat dan Negeri Baru. (sofyan)