Ini Alasan Paruhum Siregar Layak Dipertahankan Dirtek Perum Air Minum Tirtauli

Ketua DPC Pijar Keadilan Kota Siantar, Carles Siahaan.

Siantar, Lintangnews.com | Permasalahan yang sedang mendera Direktur Tekhnik (Dirtek) Perum Air Minum (dahulu PDAM) Tirtauli Kota Siantar, Paruhum Nali Siregar disikapi Ketua DPC Pijar Keadilan Kota Siantar, Carles Siahaan, Selasa (19/1/2021).

Carles mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan Perum Air Minum Tirtauli agar tidak menilai sesuatu dari satu permasalahan. Melainkan agar menilai kinerja Paruhum secara menyeluruh

Sebab, lanjutnya, setiap manusia akan pernah khilaf (pernah berbuat salah). Karena khilaf adalah hal yang manusiawi.

“Ayo kita nilai dari kinerjanya secara global. Jangan hanya dengan satu persoalan. Biar berimbang,” ucap Carles.

Bagi Carles, Paruhum masih layak dan dibutuhkan pelanggan (masyarakat) untuk menduduki jabatan Direktur Tekhnik Perum Air Minum Tirtauli Kota Siantar. Karena tidak jarang Paruhum langsung terjun ke lokasi kerusakan pipa. Baik kerusakan pipa di pelosok Simalungun, maupun di Kota Siantar.

Selain itu, Paruhum juga cepat tanggap terhadap keluhan pelanggan atas gangguan pelayanan air. Sehingga masih tetap layak menjadi Dirtek atas kepeduliannya dalam melayani masyarakat pelanggan yang membutuhkan air minum (air bersih).

Bukan hanya itu, sosok Paruhum dinilai, juga bersahaja dan tidak sombong. Menurutnya, tidak sulit untuk berkomunikasi dengan pria berkulit hitam tersebut.

“Gampang komunikasi sama anak itu. Ponselnya selalu aktif. Dan saat dihubungi, selalu mengangkat,” ujarnya.

Belum lagi pengalaman Paruhum menjadi Dirtek yang tidak perlu diragukan. Saat ini ia ‘duduk’ di kursi Dirtek untuk periode yang kedua. Yang notabene memahami permasalahan pelanggan, maupun permasalahan lain di Perum Air Minum Tirtauli.

Secara pribadi, Carles juga mengenal Paruhum yang ringan tangan dan peduli terhadap orang yang membutuhkannya. “Sepanjang dia mampu akan membantunya,” sebutnya.

Untuk itu, Carles kembali menekankan, supaya masalah yang ada menjadi pembelajaran berharga bagi Paruhum dan pihak lainnya di Perum Air Minum Tirta Uli dan masyarakat.

“Jadi, mari kita tetap menjaga kekondusifan di Perum Air Minum Tirtauli dan terus mengawal perusahaan itu,” tutupnya. (Elisbet)