Ini Alasan Tokoh Masyarakat Simalungun Minta Elkananda Shah Maju Mencalon di Pilkada 2020

Tokoh Masyarakat Simalungun, H Marat Napitu.

Simalungun, Lintangnews.com | Antusias dukungan semakin banyak meminta Elkananda Shah untuk maju menjadi Calon Kepala Daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun pada bulan September mendatang.

Kali ini desakan dari salah satu Tokoh Masyarakat Simalungun Atas, H Marat Napitu yang berdomisili di Kecamatan Sidamanik. Marat menuturkan, permintaannya agar Elkananda atau pria yang akrab dipanggil Nanda ini, karena menilai sosok yang tepat menjadi pemimpin di Simalungun.

“Dari sejumlah nama-mana yang sudah muncul, saya merasa belum ada sosok yang tepat apalagi mewakili generasi millennial. Saya menilai, orang yang tepat itu adalah Nanda,karena sudah tidak diragukan lagi pengalaman kepemimpinannya di sejumlah organisasi,” ucap Marat, Kamis (13/2/2020).

Marat mengaku, dirinya telah mengenal pribadi Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun itu sejak lama.

“Sejak dia masih kecil, saya sudah kenal dan tau siapa Nanda. Bukan hanya dia, keluarga dan almarhum orang tuanya pun saya tau. Dia itu dididik ditengah-tengah keluarga baik dan didikan yang didapatnya pun tidak diragukan lagi,” ujar Marat.

Menurutnya, sosok Nanda adalah pribadi yang pandai merasa dan bukan merasa pandai. Rasa sosial yang dimiliki orang tuanya dulu melekat dan diwarisi Nanda.

“Jiwa kepeduliannya terhadap orang lain bukan hanya teman seorganisasinya sangat tinggi. Saya menilai, itu sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin,” paparnya.

Manat yang berprofesi sebagai pengusaha ini menuturkan, Nanda dalam menjalankan usaha dan organisasinya selalu mengedepankan kesejahteraan anggota dan orang banyak.

“Prinsip hidupnya adalah sebaik-baik hidup adalah hidup yang bermanfaat bagi orang banyak,” paparnya.

Sosok Nanda saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Simalungun, bahkan masyarakat Kota Siantar, sejak namanya didengungkan akan maju dalam Pilkada mendatang.

Pria berusia 36 tahun ini pun dikenal sebagai orang yang memiliki visi misi gemilang, sehingga banyak pihak yang memintanya untuk maju di Pilkada Simalungun, termasuk Pilkada Siantar.

“Nanda dikenal sosok yang visioner dan tidak pernah memiliki catatan pelanggaran hukum. Orang nya sangat anti dengan narkoba dan berpikir bagaimana caranya menciptakan lapangan kerja bagi orang banyak, setidaknya hal itu sudah dibuktikan Nanda,” ucap Marat.

Bagi Manat dan Tokoh Masyarakat lainnya, jika sudah saatnya Simalungun dipimpin orang yang lahir dan besar serta berkarya di Simalungun. Menurutnya, Nanda orang yang tepat, karena memahami betul bagaimana Simalungun kemarin dan saat ini.

“Nanda begitu mengetahui permasalahan yang terjadi di Simalungun dan bagaiman solusinya. Makanya kita meminta Nanda maju untuk menyelesaikan permasalahan saat ini di Bumi Habonaron Do Bona,” kata Manat mengakhiri. (Red)