Mapancas Labuhanbatu dan Dinkes Diskusi Terkait Virus Corona

Pengurus Mapancas Labuhanbatu dengan Kadis Kesehatan, Kamal Ilham berdiskusi mengenai Virus Corona.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Warga Sumatera Utara (Sumut) digegerkan dengan informasi penyebaran Virus Corona yang saat ini merenggut korban jiwa sekitar 1.110 orang dan terjangkit 44.200 orang (data WHO).

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, saat ini sekitar 83 orang di Sumut sedang diobservasi terkait virus yang berasal dari Wuhan, China. Selain itu, virus ini juga telah menyebar ke Thailand dan negara Asia lainnya.

Menyikapi kondisi ini, DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kabupaten Labuhanbatu melalui Ketua, Andry Ansyari Harahap, Sekretaris, Muhammad Kohar Ritonga bersama pengurus lainnya melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Labuhanbatu, Kamal Ilham, Kamis (13/2/2020).

Dalam audensi itu, berdiskusi terkait penyebaran Virus Corona di Labuhanbatu. Termasuk terkait himbauan pemerintah daerah kepada masyarakat dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Pemkab Labuhanbatu terkait antisipasi Virus Corona. Juga dipertanyakan apakah sudah ada terindikasi warga Labuhanbatu terjangkit virus berbahaya itu.

Sementara Kamal berpesan agar masyarakat hidup berperilaku bersih dan sehat, baik dari lingkungan, interaksi dan hal lainnya.

“Dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, dapat menghidari virus-virus yang menyebar. Upaya yang kita lakukan dengan himbauan dan penyuluhan langsung pada masyarakat,” sebutnya.

Lanjutnya, memenuhi nutrisi tubuh juga dapat menghindari diri dari bahaya Virus Corona. “Alhamdulillah, hasil komunikasi kita dengan pihak Puskesmas dan RSUD Rantauprapat, sampai saat ini belum ada warga yang terindikasi penyebaran virus itu,” tutup Kamal. (FR)