Ini Cara Polsek Beringin Jaga Hablum Minnallah dan Hablum Minannas

Sholat berjamaah antara personil Polsek Beringin bersama warga sekitar.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Dalam  menjalani kehidupan sebagai umat Islam harus memperhatikan 2 hal, yakni hubungan dengan Allah SWT (Hablum Minnallah) dan hubungan sesama manusia (Hablum Minannas).

Hubungan dengan Allah SWT terkait kesalehan individu sebagai hamba Allah. Sementara ubungan dengan sesama manusia terkait dengan kesalehan sosial sebagai makhluk sosial yang bermasyarakat.

Hal ini yang tetap dilaksanakan jajaran Polsek Beringin Resor Deli Serdang. Khususnya yang beragama Islam.

Sejak berdirinya Mushola As Suhada di halaman Mako Polsek sejak Kapolsek dijabat AKP Iwan Kurnianto hingga saat ini dipimpin AKP Doni Simanjuntak, Mushola ini terus digunakan untuk sholat berjamaah dengan masyarakat sekitar.

Bahkan tak jarang pula ikut sholat masyarakat yang sedang berkunjung ke Mako Polsek Beringin. Dengan ikutnya warga sekitar sholat berjamaah bersama jajaran Polsek Beringin sudah membentuk suatu silaturahmi dengan manusia (Hablum Minannas) dan bersama sholat serta berdoa kepada Allah SWT (Hablum Minnallah).

Kasi Humas, Iptu J Tarigan menuturkan, arahan dari pimpinan setiap personil dalam melaksanakan tugas juga harus melaksanakan ibadah sesuai agamanya masing-masing.

“Ini dilakukan agar kita sebagai personil pengayom dan pelindung masyarakat dapat tercapai. Dengan adanya Mushola ini, beberapa personil yang muslim melakukan sholat berjamaah dengan warga sekitar,” sebut, Rabu (3/3/2021).

Iptu J Tarigan menuturkan, bersatunya personil Polsek Beringin dan warga dalam menjalankan ibadah agar tugas dan silaturahmi tetap berjalan. “Sholat berjamaah selain memperoleh pahala yang besar, dapat meningkatkan silaturahmi sesama umat Islam,” tutupnya. (Idris)