Ini Cerita Pengamanan Pemilu 2019 dari Ujung Taput

Personil Koramil dan Polsek Parmonangan yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019.

Taput, Lintangnews.com | Dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini sering luput dan kemungkina lupa berterimakasih kepada para personil TNI-Polri yang bisa dikatakan ‘pahlawan’ suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Seperti personil Babinsa Koramil dan Polsek Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang bertugas melakukan pengamanan dari mulai kampanye sampai pencoblosan, rela meninggalkan keluarganya demi tugas negara yang diemban.

Sesulit apapun lokasi dan sejauh mana mereka ditempatkan melakukan pengamanan Pemilu, tetap berusaha melaksanakan tugas. Apalagi sewaktu pengalokasian kotak suara dengan medan yang sulit dan rata-rata belum bisa dilalui kendaraan roda 2 dan 4 di Kecamatan Parmonangan.

Namun mereka siap berjalan kaki hingga puhan kilometer demi tugas agar tepat waktu. Begitulah kenyataan yang dialami personil Koramil dan Polsek Parmonangan.

Pasalnya di Kecamatan Parmonangan masih banyak desa yang belum bisa dilalui kendaraan antara lain di Dusun Dano, Sidondaman dan Batu Harimau. Yang diketahui jaraknya puluhan kilometer dari pusat kota Kecamatan Parmonangan, dan ditempuh selama beberapa jam jika cuaca tidak hujan.

“Namun demi tugas, kami semuanya bekerja semaksimal mingkin bersama masyarakat sekitar. Puji Tuhan semuanya berjalan lancar,” kata salah seorang personil bermaga Manalu ini, Kamis (25/4/2019). (gihon)