Ini Daftar Perusahaan di Asahan yang Buka Lamaran Pekerjaan 

Para pelamar saat mengecek informasi lowongan kerja di papan Job Fair 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Bagi pencari kerja atau mencari informasi lowongan pekerjaan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemkab Asahan menggelar Asahan Job Fair 2019 di Gedung Olahraga Kisaran pada 20 Maret 2019.

Diketahui 24 perusahaan bergabung di Job Fair itu dan membutuhkan pekerja sebanyak 630 orang.

Pelaksana Tugas Kadis Ketenagakerjaan (Plt Kadisnaker), Nurdin mengatakan, tujuan dibuatnya Job Fair untuk menyerap tenaga kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Asahan.

“Job Fair membantu dan bermanfaat bagi para pencari kerja sebagai tempat menemukan berbagai pekerjaan yang potensial. Bagi calon pekerja bisa langsung menyerahkan lamaran ke sejumlah perusahaan yang dituju,” ujar Nurdin, Kamis (7/3/2019).

Nurdin  menerangkan, calon pekerja bisa melakukan registrasi yang dimulai dari tanggal 1-19 Maret 2019 di kantor Disnaker. Selain itu, calon pekerja wajib membuat AK 1 atau kartu pencari kerja dan bisa menghubungi pihak Disnaker.

Adapun 24 perusahaan yang ikut Asahan Job Fair di antaranya, Asian Agri, Parkson, PT Soeci Indoprima, PT Inter Pan, PT Anugerah Diatas, PT Adhie Makmur Panggil Insani, PT Nayaka Kalyana, PT Berkat Sukses Makmur Sejahtera, Irian Market, PT Sintong Abadi, PT Harvard Cocopro, Bank Mega, Bank Mandiri Syariah, Vizta dan Bhineka Life. (heru)