Ini Disampaikan Bupati Asahan saat Rakor Penyelenggaraan Pesta Demokrasi

Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang menyampaikan arahannya.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pimpin rapat kordinasi terkait penyelenggaran Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkade) Serentak Tahun 2018.

Bupati juga meminta dengan tegas agar katakan jangan mendukung yang mudah memberikan janji-janji.

Pernyataan itu langsung disampaikan kepada 177 orang Kepala Desa (Kades) yang disaksikan Wakil Bupati Surya, Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik, unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat saat memimpin rapat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (19/9/2018).

“Saya minta Kades jangan jadi ‘pemain’, karena kita penyelenggara. Juga jangan mudah termakan janji, sehingga kita saling dukung mendukung dan mengorbankan masyarakat. Beri penjelasan kepada masyarakat agar bijak dalam memilih, bukan mendukung salah satu calon,” ungkap Taufan Gama.

Bupati juga mengingatkan kepada Kades terkait Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) agar bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman segera menyerahkan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipili ( Disdukcapil).

“Saya minta agar data yang telah terekam segera diselesaikan dulu dan Kepala Dinas (Kadis) segera berkoordinasi dengan Kementrian. Namun perekaman selanjutnya ditunda  hingga semua yang telah terekam mendapatkan e-KTP.

Di akhir rapat koordinasi bersama seluruh Kades, Bupati juga mengingatkan lebih giat menyampaikan kepada warga untuk membayar pajak. (handoko)