Ini Hasil Otopsi Mayat Bayi yang Ditemukan di Sungai Bah Bolon

Proses evakuasi mayat bayi yang ditemukan di Sungai Bah Bolon.

Siantar, Lintangnews.com | Dokter Forensik RSUD Djasamen Saragih, Reinhard Hutahean membeberkan hasil otopsi mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di aliran Sungai Bah Bolon, Jalan Pamatang, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (24/2/2019) sore kemarin.

Awalnya mayat bayi itu ditemukan seorang warga mengapung di aliran Sungai Bah Bolon.

Dikatakan Reinhard, dari hasil otopsi mayat bayi dengan berat badan 2.500 gram dan panjang badan 49 cm itu diketahui lahir dengan kondisi hidup dan cukup umur 9 bulan dalam kandungan.

“Saat kita lakukan pemeriksaan sebab kematian adanya kekerasan tumpul pada kepala dan mati tenggelam,” kata Renhard, Rabu (27/2/2019).

Sebelumnya,Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan didampingi Kanit Reskrim, Ipda Malon Siagian membenarkan penemuan mayat bayi itu. Pihaknya mendapat informasi via telepon dari masyarakat dan ditindak lanjuti.

“Setelah di lokasi, posisi mayat bayi sudah di atas bendungan. Informasi dari masyarakat, yang mengangkat bayi itu seorang warga bernama Bagus,” sebut Kapolsek.

Kemudian pihak Polsek Siantar Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mendatangkan Tim Identifikasi Polres Siantar. Lalu membawa mayat bayi ke RSUD Djasamen Saragih untuk diotopsi.

Secara kasat mata, pihak Polsek Siantar Selatan tidak ada menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat bayi itu. Hingga saat ini pihak Polsek Siantar Selatan masih menyelidiki. (irfan)