Kapolres Batubara Himbau Waspadai Kampanye Hitam 

Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang beserta jajaran dan warga.

Batubara, Lintangnews.com | Kapolres Batubara, AKBP Robin Simatupang menghimbau kepada masyarakat di dalam kombur-kombur silaturahmi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di warung kopi keluarga dengan warga Desa Pematang Cengkering, Kecamatan Medang Deras, Selasa (26/2/2019) malam, agar jangan percaya terhadap black campaign (kampanye hitam) yang dilakukan beberapa tim sukses (timses) pasangan calon (paslon tertentu, karena dapat menimbulkan keresahan dan fitnah di masyarakat.

Selain menimbulkan keresahan, black campaign merupakan perbuatan yang melanggar hukum.

Kombur-kombur silaturahmi itu dihadiri Kasat Intelkam, AKP Trio Rommy Manik, Kasat Lantas, AKP Ferymon, Kepala Desa (Kades) dan Kepala Dusun (Kadus), serta puluhan tokoh dan warga Pematang Cengkring.

Menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres), AKBP Robin berpesan agar jangan percaya terhadap berita bohong, memecah belah masyarakat, dan jangan saling menghujat, serta ujaran kebencian.

Menurutnya, pemerintah Republik Indonesia telah memberi perhatian penuh kepada Batubara dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan kawasan industri strategis.

“Kita sebagai orang tua harus memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak, agar nantinya bisa bersaing mengisi posisi strategis di perusahaan yang akan dibangun pemerintah,” harap Kapolres.

Kepada aparat pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, AKBP Robin meminta bersinergi dengan Polres Batubara dalam menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk. (welas)