Rumah Warga Ditimpa Pohon, KBPP Polri Gelar Gotong Royong

KBPP Polri Pantai Labu saat memperbaiki rumah warga yang rusak.

Deliserdang, Lintangnews.com | Nasib apes dialami Yong Fatmah (65) warga Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang.

Pasalnya rumah yang didiaminya bersama anak, menantu beserta seorang cucunya ambruk ditimpa pohon sawit di samping rumahnya pada Minggu (24/2/2019) lalu. Kejadian itu mengakibatkan bagian dapur Yong Fatmah rusak parah.

Namun Yong Fatmah sedikit terhibur,karena organisasi Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Sektor Pantai Labu serta tokoh masyarakat Binjai Bakung cepat respon.

Mereka segera membantu kerusakan rumah Yong Fatmah. Kepedulian KBPP Polri Pantai Labu pimpinan Jamalin BSI dan tokoh masyarakat Desa Binjai Bakung, Suyetno ditunjukan dengan bergotong royong memperbaiki rumah tersebut bersama warga sekitar. Tampak puluhan warga dan anggota KBPP- Polri turut bersama bergotong royong.

Ketua KBPP Polri Pantai Labu, Jamalin B mengatakan, pihaknya bersama warga turut perihatin atas musibah menimpa Yong Fatmah yang rumahnya tertimpa pohon sawit tumbang karena sudah keropos.

“Kami merasa prihatin ini dan diwujudkan dengan memperbaiki rumah itu secara gotong royong. Sedangkan untuk bahan yang rusak, kami beli dengan yang baru di panglong dari rezeki kami dan bantuan tokoh masyarakat Suyetno. Kami berharap gotong royong dan partisipasi ini dapat sedikit menghibur keluarga Yong Fatmah untuk bisa menempati kembali rumahnya,” ujar Jamalin. (idris)