Ini Jawaban Ketua PN Siantar Ditanya Soal Kursi Tunggu ‘Menghilang’

Para keluarga terdakwa duduk lesehan di lantai PN Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Tak adanya lagi kursi tunggu yang berada di depan ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Siantar banyak menuai pertanyaan dari pengunjung maupun keluarga terdakwa.

Namun saat hal ini dikonfirmasikan pada Ketua PN Siantar, Rosihan Zuhriah Rangkuti justru meminta lain kali agar awak media mempertanyakan pada Humas Pengadilan, Simon Sitorus.

“Maaf pak, lain kali dihubungi ke Humas aja ya pak. Ruang tunggu sudah kita sediakan pak di depan Ruang Sidang Kartika,” sebut Rosihan via telepon seluler, Rabu (28/11/2018).

Drinya juga berdalih, lorong yang berada di depan Ruang Sidang Candra bukanlah tempat untuk ruang tunggu. Melainkan tempat akses keluar masuk ke Ruang Sidang Candra.

“Lorong yang ada di dalam foto itu bukan ruang tunggu, itu akses masuk dan keluar ruang sidang Cakra dan Candra. Jika mau melihat persidangan silakan masuk ke dalam ruang sidang jangan di lorong,” paparnya.

Pemberitaan sebelumnya, sejumlah keluarga terdakwa mengeluhkan ‘hilang’ nya kursi tunggu di PN Siantar. Akibatnya, para penjaga tahanan maupun para keluarga terdakwa duduk lesehan di lantai depan ruang sidang Candra.

Salah seorang wanita tambun dengan menggunakan baju berwarna hitam mengatakan, kalau seperti inilah nasib orang miskin.

“Beginilah bang nasib orang miskin duduk lesehan di lantai, biarkan saja kalau ada wartawan difotokan. Masa kursi aja tidak ada di sini (PN Siantar). Kasihan orang tua kalau disuruh berdiri,” ujar boru S sembari tersenyum saat berada di PN Siantar. (res)