Ini Jumlah Data ODP di Asahan Tertanggal 8 April 2020 

Data ODP per Kecamatan di Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan terkait Covid-19 atau Virus Corona hingga Rabu (8/4/2020) sekira pukul 12.00 WIB sebanyak 111 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 2 orang.

Sementara sebelumnya, Selasa (7/4/2020), diketahui ODP sebanyak 106 orang dan PDP 2 orang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, ini merupakan data per Kecamatan diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) setiap harinya memberikan laporan dan mengawasi perkembangan yang terjadi.

“Setiap hari kita akan memperlihatkan data itu, baik terkait ODP dan PDP. Sehingga kita mengetahui turun dan naiknya jumlah itu, serta dapat memutus mata rantai Covid-19,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan ini.

Diketahui untuk jumlah ODP di tingkat Kecamatan tertanggal 7 April 2020, yang tertinggi di Kecamatan Air Joman ada 16 ODP. Lalu 15 ODP di Kecamatan Air Batu dan 11 ODP di Kecamatan Pulau Bandring. Sedangkan PDP 2 orang terdata sebagai warga Kecamatan Simpang Empat.

“Kita juga mengajak masyarakat Asahan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, melakukan cuci tangan secara aktif, mengkonsumsi makan sehat dan tidak berkumpul. Juga tetap berada di rumah dan aktif memberi informasi setiap ada pendatang baru dari luar wilayah Asahan, terutama yang menjadi daerah pandemi Virus Corona,” tukas Rahmad mengakhiri. (Heru)