Ini Kronologi 2 Anak Tewas Tenggelam di Kolam Buatan Nagori Tempel

13
Kolam buatan di Huta I Tempel Jaya Nagori Tempel Jaya Kecamatan Bosar Maligas, yang menyebabkan kedua korban tewas.

Simalungun, Lintangnews.com | Dua orang anak umur 10 tahun tewas tenggelam di dalam kolam buatan milik Suradi di Huta I Tempel Jaya Nagori Tempel Jaya Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/10/2019) sekira pukul 16.00 WIB kemarin.

Kedua korban adalah Muhammad Nur Alamsyah dan Ai Prasetyo. Keduanya tenggelam pada saat bersama saksi Febri (9) dan Rifal (10) bermain di kolam buatan.

Saat akan mandi, kedua korban masuk kedalam kolam dengan cara berjalan dari tepi sampai ke tengah. Lalu kedua korban tenggelam di kedalaman kurang lebih 2 meter.

Melihat para korban melambaikan tangannya hendak meminta pertolongan, para saksi berlari ke arah perkampungan meminta pertolongan dan memberitahukannya.

Lalu warga mendatangi kolam dimaksud untuk membantu. Kurang lebih setengah jam kemudian, kedua korban dapat ditemukan.

Namun saat diperiksa petugas kesehatan yang bertempat tinggal di kampung itu, ternyata korban sudah meninggal dunia.

Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kapolsek Bosar Maligas, AKP B Pakpahan diteruskan pihak Humas Polres, Minggu (13/10/2019) membenarkan adanya peristiwa non pidana itu.

“Personil Polsek Bosar Maligas yang dipimpin Kanit Sabhara, Iptu H Rajagukguk dan anggota mengecek lokasi kejadian. Mengumpulkan bahan keterangan dan memeriksa saksi-saksi,” sebut Humas Polres. (rel/zai)