Ini Penyebab Rakerda dan Musda XIII KNPI Siantar Ditunda

Logo KNPI.

Siantar, Lintangnews.com | Rencana konsolidasi organisasi pemuda, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII hari ini, Rabu (10/10/2018).

Namun karena belum maksimal, akhirnya ditunda dengan batas waktu tidak ditentukan.

Penundaan itu berdasarkan hasil koordinasi dengan KNPI Sumatera Utara terkait pelaksanaan Rakerda dan Musda KNPI Siantar.

Hal ini disampaikan Ketua KNPI Siantar, Parlaungan Purba didampingi Ketua OC Ahmad Efendi Lubis dan Ketua SC Arif Siregar kepada sejumlah wartawan pada Selasa (9/10/2018) malam.

Menurut Parlaungan, keputusan itu diambil dalam rapat pimpinan KNPI Sumut. Parlaungan menuturkan, persiapan pelaksanaan Musda dan Rakerda dinilai masih belum maksimal, akhirnya diputuskan melalui rapat pimpinan untuk ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Dirinya berharap kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) agar bersabar demi kondusifitas Siantar.

Sebelumnya Rakerda yang direncanakan membahas program kerja KNPI Siantar bersama OKP, baik skala lokal maupun nasional.

“Untuk undangan yang sudah tersebar, panitia telah menganulirnya pada seluruh OKP dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Panitia sudah bekerja maksimal,” tegas Parlaungan.

Dirinya berharap, penundaan itu bukan menjadi halangan untuk KNPI Siantar berkiprah lebih baik lagi sebagaimana diharapkan dalam amanat UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. (elisbet)