Sekolah Lutheran College Australia Kunjungi SD Swasta Latihan SPG HKBP Siantar

Kepsek SD Latihan SPG HKBP Siantar, Evelin Hutagalung foto bersama dengan perwakilan dari Unity Lutheran College Australia.

Siantar, Lintangnews.com | Pihak Sekolah Lutheran dari Australia kunjungi Sekolah Dasar (SD) Swasta Latihan Sekolah Pendidikan Guru (SPG) HKBP Siantar di Jalan Marimbun, Kecamatan Siantar Selatan.

Kehadiran perwakilan dari Unity Lutheran College Australia disambut baik Kepala Sekolah (Kepsek) SD Latihan SPG HKBP, Evelin Hutagalung diiringi dengan tarian tor tor didampingi pengawas TK SD Kecamatan Siantar Selatan Rosmaida Sinambela dan lainnya.

Kepala Sekolah Unity Lutheran College Australia, Ms Kaye mengatakan, mohon maaf sebelumnya atas keterlambatannya untuk menghadiri acara. Wanita berambut putih itu menyampaikan, kiranya pertemuan ini dapat membuat kerja sama yang baik diantara sekolah-sekolah Lutheran.

Kaye mengungkapkan, pihaknya bangga untuk bisa belajar bersama dan berinteraksi bersama dengan sekolah-sekolah di Siantar. Termasuk budaya Batak Toba yang ada di HKBP sangat menakjubkan. “Dan kami ingin mengetahui lebih banyak lagi budaya Batak,” sebutnya, Selasa (9/10/2018).

Sementara itu, Evelin Hutagalung mengatakan, kedatangan tamu dari Australia, untuk membuat suatu kerjasama antara zekolah HKBP dengan Sekolah Lutheran di Australia. “Kita ingin sekolah HKBP bisa berkembang seperti di Australia,” harapnya.

Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan kedatangan Kepsek, guru dan siswa, untuk melakukan pergantian siswa, seperti studi banding. “Setiap mereka datang, anak-anak mencoba berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Jadi sekolah kita didatangi sekolah yang sudah berkembang,” paparnya.

Ia berharap, orang tua siswa setelah mengikuti kegiatan dimaksud agar dapat mendorong untuk lebih baik kedepannya.

Pengamatan wartawan, kegiatan itu dihadiri ratusan siswa-siswi mengenakan ulos untuk menyambut kedatangan pihak Sekolah Lutheran dari Australia. (elisbet)