Ini Pesan Bupati Asahan saat Hadiri Jambore Kader PKK Asahan Tahun 2019

200
Bupati Asahan, Surya saat menyampaikan pidatonya di kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan Tahun 2019.

Asahan, Lintangnews.com | Bupati Asahan, Surya membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan Tahun 2019 di Gedung Serba Guna (GOR) Kisaran, Senin (18/11/2019).

Sebelum menyampaikan bimbingan dan arahan, Bupati Surya terlebih dahulu memberikan hadiah kepada pemenang perlombaan antara lain, lomba gotong royong tahun 2019, juara I Desa Pulo Rakyat Pekan, Kecamatan Pulo Rakyat dan lomba tertib administrasi PKK tahun 2019 juara I Desa Rawang Pasar IV, Kecamatan Rawang Panca Arga.

Selanjutnya lomba Posyandu tahun 2019 juara I Posyandu Al Hijrah Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji dan lomba desa terbaik tahun 2019 juara I Desa Buntu Pane, Kecamatan Buntu Pane.

Surya dalam sambutannya menyampaikan, Jambore PKK merupakan salah satu upaya menambah wawasan, maupun persahabatan, serta membangun kebersamaan diantara kader kader PKK se Kabupaten Asahan.

Bupati juga mengatakan, kader PKK di 25 Kecamatan tentunya sudah memiliki tugas dan fungsi serta memiliki karakter yang berbeda. Namun memiliki tujuan sama, sehingga kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan berkolaborasi dalam mendukung program Pemkab Asahan.

“Mari kita satukan langkah dan persepsi, sehingga setiap program terlaksana dengan baik di pelaksanaan Jambore PKK ini. Juga dapat memberikan notivasi dan semangat, sehingga kader PKK menjadi kader penggerak pembangunan yang mampu melahirkan kader-kader PKK tangguh untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan,” ujar Surya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya berharap, Jambore Kader PKK menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing.

“Program PKK yang sangat terkenal dalam mars PKK, 10 Program pokok PKK dapat kita mantapkan. Dan dapat menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan jaman yang tidak sederhana,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemkab Asahan, Syamsudin menuturkan, tujuan diadakannya Jambore Kader PKK pada tahun ini untuk menyatukan gerak langkah dan persepsi TP PKK dalam memberhasilkan 10 Program Pokok PKK. Termasuk dapat menggalang persatuan dalam memotivasi dan meningkatkan hubungan silaturrahmi para kader PKK. (Heru)