Ini Pesan Luhut Pandjaitan pada Bupati Simalungun Terpilih, RHS: Saya Siap Jalankan Amanah

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Bupati Simalungun terpilih, Radipoh Hasiholan Sinaga.

Simalungun, Lintangnews.com | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan khusus pada Bupati Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS).

“Saya titip ke pada Bupati terpilih, masalah kebersihan, masalah rakyatnya sendiri, pendidikan, pertanian, kesehatan dan keamanannya. Bangun kerja sama dengan TNI-Polri agar wisatawan yang datang ke kawasan tujuan wisata tidak mengalami gangguan dan wisatawan pun mulai datang ke mari,” paparnya.

Hal ini disampaikan Luhut saat menggelar rapat terbatas (ratas) bersama seluruh Bupati se kawasan Danau Toba dan Bupati Simalungun terpilih periode 2021-2024, RHS di Hotel Niagara Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/12/2020).

Luhut didampingi Wakil Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoe Soedibjo dan seluruh Bupati se kawasan Danau Toba, diantaranya Bupati Simalungun, JR Saragih, Bupati Toba, Darwin Siagian, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan Dubes China untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian.

Dalam rapat itu juga dihadiri para Bupati terpilih se kawasan Danau Toba diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi, Bupati Samosir terpilih Vandiko Gultom, Bupati Toba terpilih, Poltak Sitorus, Bupati Karo terpilih, Cory Sriwaty Sebayang, Bupati Pakpak Barat, Franc Bernhard Tumanggor dan Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo.

Bupati Simalungun, JR Saragih duduk bersama dengan Bupati Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Ini momentum yang luar biasa, karena salah satu visi misi dan program yang akan kita prioritaskan adalah bagaimana mengembangkan kawasan tujuan wisata Kabupaten Simalungun, menjadi salah satu sektor peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata RHS kepada wartawan usai menghadapi ratas tersebut.

Terkait pesan yang disampaikan Luhut, RHS menyatakan, sudah sangat memahami dan sudah siap menjalankan amanah tersebut.

“Kita memang sudah siap untuk menyelesaikan permasalahan yang selama ini dihadapi masyarakat Simalungun. Kita juga sudah siap untuk menjalin komunikasi dengan TNI dan Polri dalam membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga membicarakan tentang pencegahan Covid-19, termasuk terkait investor dan menjalin kerja sama dengan negara lain untuk bidang pariwisata. (Rel/Zai)