Ini Pesan Wali Kota Hefriansyah di Puncak Perayaan Natal Oikumene Siantar 2018

Wali Kota Hefriansyah saat bersalaman dengan salah satu biarawati dalam Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Puncak Perayaan Natal Oikumene Kota Siantar Tahun 2018 berlangsung sukses.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan Adam Malik, Kamis (27/12/2018) itu dihadiri ribuan jemaat dari berbagai denominasi gereja-gereja di Siantar.

Tampak hadir Wali Kota, Hefriansyah yang turut melakukan prosesi dari Gedung DPRD Siantar menuju Lapangan Adam Malik bersama Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumban Tobing.

Dalam pidatonya, Wali Kota mengucapkan Selamat Natal bagi seluruh umat Kristiani, khususnya di Siantar.

Dirinya berharap, Perayaan Natal hendaknya menjadi cerminan kebersamaan untuk kelanjutan sinergisitas memajukan masyarakat Siantar.

“Saya mengharapkan, hikmah Natal dapat memaknai pembangunan di Siantar untuk dapat produktif, memiliki inovasi serta bertumbuh bersama membangun Siantar semakin Mantap Maju dan Jaya,” sebut Hefriansyah.

Wali Kota Hefriansyah bersama Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumban Tobing, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Robinsoon Tallupadang, mewakili Danrem serta Dandenpom, FKUB, Kakan Kemenag dan Pemuka Agama.

Sementara itu Ketua DPRD, Marulitua Hutapea juga turut mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh masyarakat Siantar.

Sebelumnya Ketua Umum Panitia Natal Oikumene, Togar Sitorus melaporkan, kegiatan Natal Oikumene akan diisi dengan penyerahan tali asih bagi Panti Asuhan, serta penyandang disabilitas.

Perayaan Natal Oikumene ditandai dengan prosesi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Pendeta.

Sebagai Pengkotbah, Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumban Tobing, dengan tema Natal ‘Yesus Kristus Khidmat Bagi Kita’. Sementara sub thema ‘Dengan semangat Natal umat Kristen di Siantar semakin berkhidmat dalam menunjukkan jati diri di tengah masyarakat yang beragam untuk mewujudkan Kota Siantar yang mantap maju dan jaya.

Hadir dalam Natal Oikumene itu, Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinsoon Tallupadang, mewakili Danrem dan Dandenpom, FKUB, Kakan Kemenag, serta Pemuka Agama di Siantar. (rel)