Ini Pesan Wali Kota saat Hadiri Pisah Sambut Kakan Kemenag Tebingtinggi

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan sambutannya.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenang) Kota Tebingtinggi, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya, Kakan Kemenang Saparuddin yang telah berdinas lebih kurang 5 bulan 16 hari itu digantikan Jul Sukri Mangandar Limbong. Selanjutnya Saparuddin, berpindah tugas dan menjabat sebagai Kakan Kemenag di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Mengawali bimbingan dan arahannya Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada Kakan Kemenag yang baru dan mengucapkan selamat jalan kepada yang telah dipindah tugaskan di Humbahas. Juga berharap, semoga di tempat kerja yang baru nantinya bisa menyesuaikan dan lebih baik lagi.

Menurutnya, Kemenag adalah salah satu Kementerian yang paling luar biasa di Indonesia. Karena letak keberadaannya dan kemajuan bangsa hampir sebagian besar penduduknya tergantung pada Kemenang.

“Bagaimana membentuk akhlakul karimah DAN akhlak yang baik itu di Kemenang. Bagaimana menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki etika dan budi pekerti, tentu saja kita harus mengetahui itu. Kemenang bukan hanya untuk agama Islam saja, tetapi untuk semua agama,” sebut Umar Zunaidi.

Wali Kota juga menuturkan, jika bisa terima dengan keikhlasan dimana pun dipindah tugaskan, maka pasti pekerjaan itu bisa dilaksanakan dengan baik.

Terakhir kepada Kakan Kemenag yang baru, Umar Zunaidi mengatakan, di Kota Tebingtinggi ini ada yang namanya safari subuh setiap hari Jumat dan pejabat sebelumnya tidak pernah absen mengikutinya. Umar Zunaidi mengharapkan kepada pejabat yang baru nantinya juga mengikutinya bersama-sama dengan Pemko Tebingtinggi.

 Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua MUI Kota Tebingtinggi, Ketua FKUB, Ketua IPHI, Ketua Baznas dan Ketua HIPMI.

Acara diwarnai dengan penyerahan plakat dan cendramata dari Pemko Tebingtinggi kepada Saparuddin. Dan pemberian kain ulos kepada Jul Sukri Mangandar Limbong yang diberikan langsung oleh Wali Kota. (purba)