Ini Tujuan Aisyiyah Sumut dan KMP TBC Kunjungi Simalungun  

Pemberian bantuan kepada pasien TBC di Kecamatan Pematang Bandar.

Simalungun, Lintangnews.com | Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Sumatera Utara bersama SR TB HIV Care Aisyiyah Sumatera Utara dan Komunitas Masyarakat Peduli (KMP) TBC Sumut melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Simalungun, kemarin.

Kunjungan dilaksanakan ke Kantor TB HIV Care Aisyiyah Simalungun dan Puskesmas Pematang Bandar. Bersama petugas Puskesmas juga melaksanakan kunjungan ke rumah pasien TBC di Nagori Talun Rejo untuk diberikan bantuan nutrisi berupa sembako (beras, gula dan minyak) serta bantuan dana.

Kepala SSR TB HIV Care Aisyiyah Simalungun, Dahliana Manurung menjelaksana, Pematang Bandar yang menjadi tempat kunjungan, karena di daerah itu banyak pasien TBC ditemukan. Selain itu, banyak juga pasien yang sudah disembuhkan.

Ketua PWAisyiyah Sumatera Utara, Elynita menuturkan, dengan program penanggulangan TBC HIV ini, maka pasien yang terkena TBC semangat dalam menjalani kesehariannya.

“Jangan lupa berdoa, karena TBC ini dapat disembuhkan. Bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat bagi pasien yang menerimanya. Insya Allah kita akan terus usahakan bantuan nutrisi seperti ini dikirim ke Simalungun nantinya,” sebut Elynita. (rel)