Pj Sekda Tebingtinggi Hadiri Pembukaan PRSU ke 48

Pembukaan pelaksanaan PRSU ke 48.

Medan, Lintangnews.com | Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, membuka resmi Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 tahun 2019 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara, Jumat (8/3/2019) malam bertempat di Taman Budaya PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

PRSU digelar mulai tanggal 8 Maret-8 April 2019 yang merupakan pameran tahunan terbesar dan paling meriah serta kebanggaan bagi masyarakat Sumut itu menampilkan berbagai lomba, pameran pariwisata, pameran produk lokal, konser musik, malam budaya dan karnaval dari seluruh Kabupaten/Kota.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan, PRSU merupakan acara kebanggaan masyarakat Sumut. Dirinya berharap, pada masa datang pelaksanaan PRSU harus lebih baik dari saat ini.

Dirinya juga meminta kepada Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut pada tanggal 8 April 2019, kegiatan PRSU ditutup dan pada 9 April 2019 sudah dibuka rapat evaluasi.

“Lakukan yang terbaik untuk membanggakan budaya kita. Budaya Sumut begitu indah dan amat mempesona bagi yang melihatnya,” kata Gubsu.

Edy juga meminta agar lokasi pelaksanaan PRSU harus terawat dan menjadi tempat yang membanggakan bagi masyarakat Sumut.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Sumut, Sekda beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu, Kasdam I/Bukit Barisan, Wakapolda Sumut, Konsulat Jendral dari Malaysia, para Bupati/Wali Kota se Sumut, pimpinan BUMN, BUMD, Ketua Yayasan PRSU dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Sumatera Utara.

Tampak hadir, khususnya Pemko Tebingtinggi yakni, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Pj Sekda, Marapusuk Siregar, Dandim 0204/DS, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita, Camat dan Lurah.

Kegiatan diakhiri dengan pemukulan Gordang Sembilan oleh Gubsu bersama Wagubsu, Kasdim I Bukit Barisan, Wakapoldasu, Sekda Pemprovsu serta Wali Kota dan Bupati tanda dibukanya pelaksanaan PRSU. (purba)