Ini Tujuan Disnaker Asahan Gelar PBK Mobile Training Unit

Pelatihan yang dilaksanakan pihak Disnaker Pemkab Asahan. 

Asahan, Lintangnews.com | Pelatihan Berbasis Komputer (PBK) Mobile Training Unit yang berlangsung di Aula MUI Kabupaten Asahan, Kamis (18/4/2019) ditutup secara resmi oleh perwakilan Komite Pelatihan Vokasi Nasional Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Edi Hernanto.

Dalam kesempatan itu, Edi Hernanto mengapresiasi Pemkab Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) yang telah melaksanakan PBK Mobile Training Unit pada masyarakat.

Edi Hernanto berharap kepada para peserta dapat menekuni serius, dan sabar dalam segala kerjaan yang dilakukan agar mendapatkan suatu keberhasilan  yang diinginkan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker), Budi Anshari mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) yang telah membantu dalam mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki masyarakat.

“Kepada para peserta PBK Mobile Training Unit diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius. Sehingga nantinya dapat memiliki suatu keterampilan atau modal yang dapat digunakan pada kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi suatu mata pencarian atau pekerjaan,” ujarnya.

Budi Anshari juga mengatakan, pada pelatihan ini terdapat 7 paket yakni, pelatihan partical office yang bertempat di Desa Rawang Lama, Kecamatan Rawang Panca Arga, penataan rambut di Desa Sipaku, Kecamatan Simpang Empat dan Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja.

Lalu pelatihan menjahit komponen pakaian di Karang Anyer, Kecamatan Kisaran Timur dan Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane. Selanjutnya pelatihan service sepeda motor konvesional di Desa Baung Sibatu-Batu, Kecamatan Sei Dadap dan Desa Suka Damai, Kecamatan Pulau Bandring.

“Pelatihan ini diikuti 16 orang peserta dengan waktu yang digunakan selama 160 jam pelajaran,” ujar Budi Anshari saat menutup pidatonya. (heru)