Ini Tujuan Satlantas Simalungun Gelar Police Go To School

Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah saat memberikan pemaparan.

Simalungun, Lintangnews.com | Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang patuh hukum khususnya dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun melaksanakan serangkaian kegiatan promoter di antaranya Police Go To School, Selasa (9/10/2018) di SMK YP UISU Jalan Asahan Km 3, Kecamatan Siantar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendri ND Barus diwakili Kanit Dikyasa, Aiptu Arwansyah beserta anggota Bripda Eko Prio Utomo melaksanakan kegiatan Police Go To School ke SMK YP UISU.

Dalam kegiatan kali ini, Aiptu Arwansyah mengambil apel pagi siswa-siswi SMK YP UISU dan memberikan penyuluhan tertib berlalulintas, serta pentingnya mengutamakan keselamatan di jalan.

Arwansyah juga menyampaikan, budaya tertib yang dimulai dari kecil, dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang. Pribadi yang tertib ditanamkan sejak dini, karena untuk merubah perilaku yang tidak tertib akan sulit bila sudah mengakar dan dianggap sudah biasa.

Kegiatan Police Go To School dengan penyuluhan tertib berlalulintas ini, Aiptu Arwansyah juga menyampaikan program-program Korlantas Polri dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas membangun soft power sebagai mitra Kepolisian dalam mencerdaskan masyarakat untuk tertib berlalulintas kepada guru-guru dan pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi SMK YP UISU yang berjumlah 250 orang. Mereka ikut mendukung serta memahami maksud dan tujuan yang disampaikan, sehingga kedepan tingkat pelanggaran dalam berlalu lintas di Simalungun dapat berkurang. (zai)