Ini Tujuan SD SMP Terpadu Tebingtinggi Menyapa dan Memuji Anak Didik

Kegiatan menyapa terhadap anak didik yang dilakukan pihak SD SMP Terpadu Tebingtinggi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam meningkatkan prestasi siswa-siswi, para pendidik di SD SMP Terpadu di Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi kian menggalakan menyapa dan memuji siswa.

Hal ini dilakukan setiap pagi di pintu gerbang sekolah bertujuan untuk semakin mendekatkan kepribadian siswa dengan guru sebelum digelarnya Proses Belajar Mengajar (PBM) di ruang kelas.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SD SMP Terpadu Kota Tebingtinggi, T Asmaliyah, hal ini tidak hanya dilakukan di sementer tahun ajaran baru, namun sejak 3 tahun lalu.

“Terbukti, bentuk sapa dan memuji sisws ini semakin berhasil dan siswa-siswi semakin rajin belajar, bukan menjauh,” sebutnya, Rabu (13/3/2019).

Diakui Asmaliyah, program ini berhasil dan menjadi kebanggaan bersama siswa-siswi dan guru. Begitu juga anak didik yang sudah lulus tetap menyapa guru yang telah pernah mendidiknya.

“Ditengah pacuan para pendidik untuk mendidik para siswa lebih berhasil, mau tak mau segala upaya kami lakukan di sekolah sesuai Standard Operational Procedural (SOP) yang telah disetujui pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dalam memberhasilkan PBM,” sebut Asmaliyah.

Dan terpenting mereka juga menekankan setiap pagi pada anak didik agar tak mengenal narkoba, giat belajar, serta patut terhadap orang tua. (purba)