Peroleh Adiwiyata Mandiri Nasional, SDN 163094 Siap Laksanakan USBN

Kepsek SDN 163094 Elisa Lubis bersama Tim Penilai Adiwiyata.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | SD Negeri 163094 Jalan Gunung Leuser, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, untuk pertama kalinya di Kota Tebingtinggi memperoleh  sekolah dengan wawasan lingkungan bersih, hijau pepohonan dan sehat (Adiwiyata Mandiri Nasional).

Sekolah itu siap melaksanakan Ujian Sekolah Berstandard Nasional (USBN) tahun 2019, dengan target perolehan nilai terbaik dan memuaskan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN163094, Elisa Lubis terkait kesiapan anak didik mereka untuk mengikuti USBN 2019.

Para pelajar SDN 163094 saat merawat tanaman di sekolah mereka.

“Sebanyak 30 orang siswa-siswi kelas 6 telah diberikan bimbingan belajar yang lengkap,” sebut Elisa saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019).

Elisa menuturkan, dirinya bersama para guru telah bertekad mensukseskan pendidikan nasional dengan jalan mengejar prestasi akademi dan lainnya untuk anak didik.

“Seperti Olimpiade Sains sudah kita ikuti. Anak didik kita baru-baru ini juara 2 Milad Hasymiah lomba baca Alquran ayat pendek. Kemudian juara Football Championship di Piala Brimob Tebingtinggi dan bertanding ke Stadion Teladan Medan,” sebut Elisa.

Para pelajar SDN 163094 menjuarai Football Championship di Piala Brimob Tebingtinggi.

Menurutnya, untuk tahun pengajaran 2018-2019, pihak sekolah terus memacu prestasi anak didik sebanyak 240 siswa-siswi.

Saat ditanya kunci sukses sehingga meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri Nasional, Elisa menuturkan, para guru kompak dalam menularkan kepada anak didik untuk hidup bersih, sehat dan berakhlak mulia.

“Sebagai bukti nyata, selain kegiatan rutin Jumat Bersih , setiap hari tetap ada piket kebersihan seperti menata bunga menyiram bunga yang melibatkan anak didik. Tentu ini harus dibarengi komunikasi yang dibangun secara cerdas,” jelasnya. (aguswan)