Ini Upaya IKA Unsyiah Sumut Hijaukan Kecamatan Beringin

Ketua IKA Unsyiah Sumut, Masrizal Batubara menanam pohon di saksikan Camat dan lainnya.

Deliserdang, Lintangnews.com |  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Sumatera Utara, Sabtu(6/4/2019) melakukan penghijauan di 4 Desa di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang.

Penghijauan yang secara simbolis d laksanakan di Desa Sidourip oleh Ketua IKA Unsyiah Sumut, Masrizal Batubara, disaksikan Camat Beringin, Ayub, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Iskandar Sayuti Siregar, perwakilan IKA Unsyiah Pusat, Yurizal Fazri, Tokoh Perdamaian Aceh, Muhammad Nasir Lado, Danramil 23 diwakili, Sertu Junaidi Abdilah, Kepala Desa (Kades) Sidourip, Sugiono dan Kadses lainnya.

Masrizal Batubara mengatakan, penanaman pohon ini merupakan program pihaknya dalam rangka menciptakan lingkungan yang sejuk, rindang dan indah. Sedangkan tujuannya, memperbanyak tumbuhan dan pepohonan agar lebih banyak menghasilkan oksigen (udara bersih) demi kelangsungan kehidupan anak cucu.

“Hari ini kami menanam sebanyak 1000 batang pohon dari jenis mahoni dan beberapa pohon buah seperti jambu air, mangga dan sebagainya. Ada 4 Desa yang kami berikan bantuan pohon yakni, Desa Sidourip, Pasar V Kebun Kelapa, Karang Anyar dan Desa Pasar V Kualanamu,” papar Masrizal.

Selain menanam pohon, mereka juga memperkenalkan bahwa IKA Unsyiah ada di Sumatera Utara. IKA Unsyiah saat ini selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat antara lain menjaga lingkungan hidup,bakti sosial dan lainnya.

Sementara Yurizal Fazri didampingi Muhamad Nasir Lado mengapresiasi kegiatan yang diadakan IKA Unsyiah Sumut, dan telah mengabdi pada masyarakat melakukan penyelamatan lingkungan dengan melakukan penghijauan (menanam pohon) di Deliserdang.

“Kami berharap pihak Kecamatan, Muspika, Desa serta masyarakat untuk mendukung dan menjaga tanaman pohon, agar kelestarian lingkungan bisa berlanjut sampai ke anak cucu kita,” ungkap Yurizal.

Camat Beringin, Ayub mengucapkan terima kasih pada IKA Unsyiah Sumut dan Pusat yang telah melakukan penghijauan di Kecamatan Beringin. Dirinya berharap, kerjasama itu tidak hanya sebatas menanam pohon saja akan tetapi bakti sosial dan peningkatan pariwisata serta peningkatan UKM.

Selain menanam pohon, IKA Unsyiah juga memberikan sarana olah raga berupa bola kaki kepada Karang Taruna 4 Desa di Beringin (idris)