Wujudkan Pemilu 2019 Aman, Polres Siantar Gelar Tabligh Akbar

Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu foto bersama dengan para undangan.

Siantar, Lintangnews.com | Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Polres Pematangsiantar mengelar dzikir dan tabligh akbar bersama di Lapangan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (4/4/2019) malam.

Terlihat antusias masyarakat Siantar menghadiri kegiatan dzikir dan tabligh akbar bersama, dengan memadati Lapangan Adam Malik. Apalagi mengundang penceramah kondang yakni, Ustadz Reza Muhammad.

Kegiatan yang digelar berthemakan ‘Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Legislatif Tahun 2019 Yang Sejuk, Aman dan Damai di Provinsi Sumatera Utara’.

Kegiatan itu diprakarsai Kapolres, AKBP Heribertus Ompusunggu, dihadiri Wali Kota, Hefriansyah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Ferziansyah, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Infantri Frans Kishin Panjaitan, GPII Sumut, Wahyudi, Sekda, Budi Utari Siregar, Danrindam I/BB diwakili Letkol Sukirman, Ketua MUI, M Ali Lubis, Ketua LPTQ, Ahmad Ridwansyahputra, mewakili Yonif 122/TS Kapten Rudihato Pasi Intel dan jamaah sekitar 5 ribu orang.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada ribuan warga yang telah hadir dalam acara dzikir dan tabligh akbar bersama.

AKBP Heribertus menuturkan, kegiatan digelar untuk mempererat silahturahmi serta Ukhuwah Islamiah di Siantar.

“Apabila hubungan kita antara umat Islam terjalin dengan baik, maka keamanan dan ketertiban di Siantar akan kondusif,” ucap Kapolres.

Menurutnya, saat ini dengan pesatnya kemajuan teknologi seperti Facebook, Instagram, WhatsApp (WA) dan Line dapat menimbulkan berita berita hoax yang nantinya bisa memecah belah umat antara sesama muslim.

“Kami sampaikan agar kita kiranya bijak menggunakan media sosial (medsos) terlebih lebih pada saat ini masih berjalan kampanye Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019,” paparnya.

“Mari kita sama sama menjaga negara dan Bangsa Indonesia agar tetap menjadi satu kesatuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambah Kapolres.

Sementara, dalam tausiyah (ceramah) Ustadz Riza Muhammad menyampaikan, harus selalu mendekatkan diri dengan Allah dan selalu membaca Al-Qur’an. Dan siapa yang selalu berzikir kepada Allah maka hidupnya akan tenang.

“Semoga yang hadir di sini memiliki hati yang hidup selalu zikir dan mencintai serta taat kepada Allah SWT. Selalu perbanyak beribadah semoga apa pun yang kita inginkan akan terkabulkan,” ucap Ustadz Reza

Di akhir acara, Ustadz Reza kembali mengingatkan kepada masyarakat Siantar dalam pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April nanti, boleh beda pilihan asal jangan bermusuhan dan tidak boleh rusuh, karena semua bersaudara. (irfan)