Unit Lantas Polsek Tanah Jawa Berlakukan Buka Tutup Jalan Terputus

Kanit Laka Unit Polsek Tanah Jawa, Iptu Joni Silalahi saat melaksanakan gatur lalin.

Simalungun, Lintangnews.com |  Sebagai bentuk upaya pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi pengguna jalan, Unit Lalu Lintas Polsek Tanah Jawa melakukan pengaturan lalu lintas (turlalin) di Jalan Siantar-Tanah Jawa yang terputus tepatnya di Pondok 8 Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sabtu (6/4/2019).

Kanit Lantas Polsek Tanah Jawa, Iptu Joni Silalahi memaparkan, sejumlah personil sudah diploting di titik-titik yang ramai dengam aktivitas masyarakat. Ini upaya yang telah dilakukan agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas dan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas.

“Pengamanan dan gatur lalin berhubung jalan tidak bisa lagi dilalui kendaraan roda 4. Untuk kendaraan roda 2 dilakukan buka tutup. Sampai saat ini, arus lalin lancar kendaraan roda 2 buka tutup dari arah Jalan Siantar-Tanah Jawa. Demikian juga sebaliknya,” terang Iptu Joni.

Menurutnya, untuk kendaraan roda 4 dan 6 maksimal 5 ton diarahkan melalui jalur alternatif yang datang dari arah Kota Siantar menuju Tanah Jawa masuk dari Simpang Pasar Baru keluar dari Pondok Ladang. Sebaliknya dari arah Tanah Jawa menuju Siantar masuk dari Simpang Saropa keluar ke Pasar Baru. (zai)