Ribuan Warga Siantar Ikuti Zikir dan Tabligh Akbar, Harapkan Pemilu Damai 

Ribuan warga hadiri acara zikir dan tabligh akbar yang berlangsung di Lapangan Adam Malik.

Siantar, Lintangnews.com | Ribuan warga, baik dari Kota Siantar maupun luar daerah memadati Lapangan Adam Malik, Jumat (5/4/2019) malam.

Ribuan warga menghadiri acara zikir dan tabligh akbar demi mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang sejuk, aman, dan damai. Kegiatan itu menghadirkan Al Ustad Riza Muhammad.

Para jamaah yang mengenakan pakaian putih-putih duduk tertib bersama para undangan. Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siantar pun hadir. Mereka juga mengenakan pakaian putih-putih dan duduk bersila.

Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, ulama, dan Tuan Guru yang hadir. Menurutnya, tablig akbar itu bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi serta Ukhuwah Islamyiah di Kota Siantar.

“Ini termasuk menjauhi berita hoaks yang beredar di media sosial (medsos) dan agar lebih bijak dalam penggunaannya (medsos). Juga tetap menjaga kekondusifan Siantar dalam proses pelaksaan Pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini,” kata AKBP Heribertus.

Sementara itu Wali Kota Hefriansyah mengatakan, kegiatan itu ramai karena the power of emak-emak (kekuatan para ibu).

“Kalau nggak ada emak-emak, nggak akan ramai. Ini adalah hal yang luar biasa, karena Al Ustad Riza Muhammad mau mensyiarkan agama Islam di Siantar. Mari kita rawat Siantar tetap menjadi kota toleransi di Indonesia. Dan mari kita bersuka cita untuk memilih pemimpin bangsa dalam proses Pemilu yang berlangsung sebentar lagi. Mari kita tetap menjaga ketertiban dan keamamann serta menjauhi berita hoaks,” ajak Hefriansyah.

Dalam tausiahnya, Al Ustad Riza Muhammad mengaku bersyukur sudah berkunjung ke Siantar, karena emak-emaknya kompak.

“Dan inilah yang dinamakan the power of emak-emak. Malam ini kita berkumpul dengan satu tujuan, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hari ini tujuan kita satu, agar Indonesia tetap damai, aman, sejuk, dan mengeratkan Ukhuwah Islamiyah, karena setiap Muslim adalah bersaudara,” katanya.

Seorang pemimpin yang adil, sambungnya, lahir dari masyarakat yang baik dan adil. “Maka marilah kita memilih pemimpin yang adil dalam pelaksaan Pemilu tahun 2019,” imbaunya.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siantar, M Ali Lubis dan Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Utari Siregar. (rel)