Instruksi Kapolri, Polres Tapsel Jaring Pelaku Premanisme dan Pungli

Pihak Polres Tapsel saat menggelar konferensi pers.

Tapsel, Lintangnews.com | Tindak lanjuti perintah Kapolri untuk pemberantasan tindak premanisme dan pungutan liar (pungli), Minggu (13/6/2021), jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan razia dan berhasil mengamankan 8 orang pelaku.

Tiga orang diantaranya diamankan di Pasar Gunungtua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Sementara 5 orang lainnya diamankan di Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapsel.

“Kita menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melakukan penindakan terhadap pelaku premanisme dan pungli. Kita melakukan razia di seluruh Tapsel dan Paluta. Delapan orang yang diamankan terkait parkir liar,” ujar Kapolres, AKBP  Roman Smaradhana Elhaj.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP Paulus Gorby Pembina menyampaikan, tim melakukan razia di Pasar Gunungtua. Dari lokasi itu, petugas mengamankan 3 orang pelaku parkir liar.

“Selanjutnya tim juga bergerak menuju lokasi wisata Aek Siiorni di Pasar Sayur Matinggi di Tapsel. Dari kedua lokasi itu, kita berhasil mengamankan 5 orang pelaku parkir liar,” paparnya.

AKP Paulus menyampaikan, saat ini jajaran Polres Tapsel setiap harinya akan terus melakukan razia terhadap pelaku premanisme dan pungli di wilayah hukum (wilkum) nya.

“Tidak ada ampun untuk pelaku premanisme dan pungli. Semua akan kita berantas sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini merupakan atensi pimpinan kami untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat,” paparnya mengakhiri. (SS)