Jacob Manurung Putra Asal Tobasa Best Bartender Menuju Skotlandia

Jacob Manurung.

Tobasa, Lintangnews.com | Jacob Manurung Putra terbaik harumkan Kota Porsea Kabupaten  Toba Samosir (Tobasa) meraih ‘Best Bartender of The Year Indonesia’, Jumat (10/5/2019) di Bali dan akan mengikuti kompetisi final Diageo World Class Competition di Glasgow Skotlandia pada bulan September 2019.

Berkat kemampuan yang dimiliki Jacob Manurung dalam bidang bartender, sehingga dirinya mampu meraih ‘Best Bartender of The Year Indonesia’ yang diselenggarakan oleh World Class Competition 2019 di Bali.

Menurut Jacob, setelah berhasil meraih bartender terbaik dalam Road World Class Competition 2019 se Indonesia, dirinya akan menuju Skotlandia untuk bersaing seluruh bartender terbaik di dunia.

Jacob mengatakan, tidak ada trik spesial yang dipersiapkan dalam mengikuti kompetisi bartender di Bali.

“Awalnya saya bermain di dunia kopi menjadi seorang barista dan ingin menjadi seorang roaster coffee, namun dinilai tidak mudah serta lebih sulit. Melihat seorang bartender tidak jauh beda seperti barista yakni meracik sebuah minuman. Akhirnya mencoba banting stir ke bartender,” terang Jacob, Senin (13/5/2019).

Ditambahkan Jacob, rasa tertarik dengan bisnis global minuman premium dan dengan rangkaian koleksi minuman beralkohol hingga bir, Diageo ingin memberikan pengetahuan lebih, teori, dan teknik pengaplikasian ketika menyajikan sebuah minuman kepada seluruh bartender di dunia khususnya di Indonesia.

“Ini seiring waktu daerah saya Kota Porsea merupakan merupakan kawasan Danau Toba. Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional akan membutuhkan bartender handal,” paparnya.

Dia menuturkan, nantinya pengetahuan yang didapat dari seorang bartender akan menjadi nilai plus, untuk menjamu wisatawan baik mancanegara yang datang ke Danau Toba, khususnya wilayah Tobasa.

Jacob berharap, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kota Porsea, agar dirinya berhasil meraih yang terbaik saat berkompetisi bartender, di final Diageo World Class Competition di Glasgow Skotlandia pada bulan September 2019. (asri)