Jadi Korban Begal, Seorang Ibu Tewas Terjatuh di Asahan 

Korban begal yang tewas di RSU HAMS Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Alami luka di bagian kepala, seorang ibu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) setelah menjadi korban begal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di kawasan Sekip, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (23/2/2019) sekira pukul 17.10 WIB.

Korban yang disebut-sebut bernama Ida (50) itu meninggal dunia, meskipun sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran. Sedangkan anaknya Fauzi Aswin (33) mengalami luka-luka.

Fauzi menceritakan, peristiwa itu terjadi ketika dia dan ibunya dalam perjalanan. Tanpa disadari, mereka telah diikuti seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion.

Tiba di lokasi kejadian, pria itu langsung memepet ibu dan anak tersebut. Kemudian menyambar tas yang disandang Ida. Kaget tasnya disambar, Ida spontan mempertahankan barang miliknya itu. Namun kalah tenaga, sehingga pelaku berhasil melarikan tas tersebut.

Naas, sepeda motor yang dikendarai Fauzi dan Ida terjatuh. Keduanya terjatuh dan terseret di aspal jalan. Akibatnya, Ida mengalami luka serius di bagian kepala, karena terbentur cukup keras ke aspal jalan. Sementara Fauzi menderita patah tulang rusuk dan luka lecet.

“Kami dirampok bang. Tas yang dibawa mamak juga dirampas. Waktu itu saya melihat pelaku lari ke arah Kisaran. Kalau tidak salah mengendarai Yamaha Vixion. Orangnya tinggi lah,” ujar Fauzi sambil menangis di ruang radiologi RSU  HAMS Kisaran.

Diketahui kasus begal hingga memakan korban jiwa itu sudah ditangani pihak Polres Asahan. (heru)