Jadi Perbincangan, Anthony Jelaskan Soal Gaji yang Disumbangkan Buat Masyarakat

Anthony Caleg DPR RI no urut 8 dari Partai NasDem Dapil Sumut III saat melakukan acara pemeriksaan kesehatan gratis (praktis) beberapa waktu lalu.

Siantar, Lintangnews.com | Jika dipercaya oleh rakyat, Anthony Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 8 dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) III Sumatera Utara (Sumut) ini mengatakan akan memberikan seluruh gajinya kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian.

Diceritakan pria kelahiran Siantar ini, awal dirinya terjun ke dunia politik dan ikut mencaleg dari Partai NasDem, karena merasa prihatin dengan situasi di Sumatera Utara.

Menurutnya, selain korupsi yang merajalela, Sumatera Utara termasuk Kabupaten /Kota di dapil Sumut III yang meliputi wilayah Kota Siantar, Asahan, Kota Tanjung Balai, Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Kota Binjai, Langkat dan Batu Bara masih cukup tertinggal.

Selain itu, ungkap Anthony jumlah penduduk miskin di Sumatera Utara pada 9,22 persen pada Maret 2018 sebesar 9,22 persen. Angka ini setara dengan jumlah penduduk miskin yang ada pada kisaran 1.324.980 jiwa pada Maret 2018.

“Ini yang mendasari saya untuk maju menjadi pelayan masyarakat dari Partai NasDem. Ini sebuah panggilan melihat ketertinggalan di tanah kelahiran saya, harus ada yang mendorong dan membangunkan agar Sumut semakin diperhatikan,” tuturnya sembari mengaku tanpa menampikkan kinerja pemerintah dalam pembangunan di 5 tahun ini, Selasa (2/4/2019).

Ia mengaku, jika niatnya tak mengambil gaji di DPR RI nantinya mendapat pro kontra di tengah-tengah masyarakat.

“Mungkin masih ada yang belum percaya atau ini hanya pencitraan semata. Percayalah, jika masyarakat merestui, gaji saya optimis diberikan kepada masyarakat.  Perubahan bisa kita lakukan sekarang. Mari bangunkan DPR RI 2019,” tutup pria yang berlatar belakang pengusaha ini. (elisbet)