Jalan Danau Sentani Tebingtinggi Berbentuk Pulau-Pulau

Kerusakan Jalan Danau Sentani, Kelurahan Lubuk Baru.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Meski telah merdeka selama 73 tahun, namun puluhan Kepala Keluarga (KK) di Jalan Danau Sentani, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi belum sepenuhnya merasakan nikmatnya ‘kado’ kemerdekaan.

Pasalnya, Jalan Danau Sentani jika hujan tiba pasti berubah menjadi kolam-kolam. Dan apabila cuaca baik akan pula berbentuk lubang-lubang besar yang sulit dilalui apalagi pejalan kaki.

Padahal, warga di sana bermukim tepat berdampingan dengan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gatot Subroto Km 3 Tebingtinggi jalur menuju Siantar dan Medan.

Mirisnya, belum ada perhatian serius dari dinas terkait untuk melakukan perbaikan seperti di daerah lain, apalagi jalan inti kota yang setiap tahun diperbaiki selalu menikmati ‘kado’ APBD.

Kemarin, Zainal Aripin Tambunan selaku Anggota DPRD Kota Tebingtinggi mengaku, jika Jalan Danau Sentani pada tahun 2019 akan diaspal. Hal ini diakuinya usai melaksanakan reses di Kelurahan Lubuk Paru.

“Itu pun kita berharap, agar warga juga membantu pemerintah dalam setiap hal untuk kepentingan bersama,” ucap Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, warga Jalan Sentani, Pak Maria dan Pak Adi mengaku bahwa jalan mereka pernah diaspal saat pendirian tower. Keduanya menilai, jika tidak maka jalan di daerah mereka tak pernah tersentuh pembangunan. (purba)