Jalan di Depan Irian Supermarket Kisaran Jadi Langganan Macet 

Jalan Imam Bonjol yang menjadi macet sejak berdirinya Irian Supermarket Kisaran.

Asahan, Lintangnews.com | Kembali lagi terjadi kemacetan di Jalan Imam Bonjol Kisaran, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Irian Supermarket Kisaran, Kabupaten Asahan.

Akibat kemacetan itu membuat banyak keluhan dari pengguna jalan, mulai pengendara roda 2 hingga 4.

Kemacetan juga sudah terjadi di hari-hari sebelumnya, apalagi seperti saat ini Hari Lebaran. Kemacetan di Jalan Imam Bonjol semakin parah semenjak berdirinya Irian Supermarket Kisaran. Sebab hampir setiap hari pengunjung yang datang ke Irian Supermarket Kisaran menimbulkan kemacetan.

“Jangan kan hari besar, sebelumnya hari biasa saja sudah macet di kawasan ini. Namun tidak ada dari pihak terkait untuk membantu mengurangi kemacetan. Sepertinya dibiarkan saja para pengguna jalan melintasi kawasan ini dengan kemacetannya,” ungkap Asna salah seorang pengendara sepeda motor, Sabtu (8/6/2019).

Dia menuturkan, melintasi kawasan itu pagi harinya dan tidak ada satu petugas yang berjaga. Bahkan kemacetan terjadi, sepertinya ini tidak ada terlihat petugas membantu menguranginya. “Kalau ada petugas yang berjaga-jaga, pastinya tidak ada kemacetan di kawasan ini,” ucap Asna.

Kemacetan yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kota Kisaran.

Sementara itu pengguna jalan lainnya, Ucok Sitorus menuturkan, sudah jelas-jelas di kawasan Irian Supermarket Kisaran selalu macet, namun tidak ada disiagakan personil Sat Lantas Polres Asahan membantu mengurangi kemacetan.

“Sementara kita ketahui, tidak jauh dari lokasi sekira kurang lebih 100 meter ada pos Kota Kisaran Imam Bonjol. Apakah tidak tau personil yang di pos melihat kemacetan itu,” ungkapnya.

Dia menilai, pihak terkait terkesan tutup mata atas kondisi kemacetan yang tidak bisa diselesaikan. Pasalnya, sebelum Lebaran hingga Lebaran, kemacetan terus terjadi. “Jangan lah para pengusaha yang diuntungkan dan kami pengguna jalan dikorbankan,” sebutnya.

Ucok juga meminta Pemkab Asahan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak Sat Lantas benar-benar menangani permasalahan kemacetan itu, karena ini bukan kejadian yang baru di Asahan ini, terutama semenjak adaya Irian Supermarket Kisaran, Jalan Imam Bonjol menjadi pusat kemacetan.

Sementara itu Kasat Lantas, AKP Rusbeni , ketika dikonfirmasi mengatakan, personil sudah ada di lokasi sejak mulai pagi. “Anggota kita sudah ada disana. Mulai pagi mereka sudah berada disana,” kata AKP Rusbeni melalui pesan WhatsApp (WA). (handoko)