Jalan Lingkar Menuju Pelabuhan Internasional Teluk Nibung ‘Dipercantik’

Proses pengerjaan jalan lingkar utara menuju Pelabuhan Teluk Nibung.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Semakin mendekati pengoperasian pelabuhan penumpang ferry bertaraf internasional yang menghubungkan Teluk Nibung, Sumut dengan Port Klang Selangor dan Pelabuhan Hutan Melintang, Perak-Malaysia, Pemko Tanjungbalai kini sedang giat-giatnya membangun infrastruktur menuju pelabuhan kebanggan warga kota kerang ini.

Salah satunya adalah pembangunan jalan lingkar. Ini mulai dari pengaspalan jalan dan pembangunan jembatan di kawasan jalan lingkar tersebut.

Salah satunya Jembatan Sungai Silau-III yang berada di sekitar ruas jalan lingkar utara yang menghubungkan Kecamatan Sungai Tualang Raso dan Datuk Bandar.

“Jembatan ini nantinya merupakan salah satu akses penghubung utama menuju Pelabuhan Teluk Nibung. Direncanakan pengerjaan jembatan akan selesai tahun ini dengan Dana Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara TA 2018,” ujar Wali Kota, M Syahrial, Jumat (7/9/2018).

Syahrial berharap, nantinya penyelesaian Jembatan Silo III dapat diselesaikan tepat waktu.     Dengan selesainya pembangunan Jembatan Silo III ini nantinya akses jalan lingkar utara dapat segera dinikmati masyarakat.

Proses pengerjaan jalan lingkar utara.

“Jalan lingkar utara merupakan akses utama yang akan digunakan untuk jalur transportasi menuju Pelabuhan Teluk Nibung,” sebut Wali Kota.

Agar pembangunan berjalan sesuai jadwal dan hasil yang memuaskan, dengan mengendarai sepeda motor bebek kesayangannya Wali Kota termuda ini meninjau langsung proses pengaspalan di jalan lingkar utara, Kecamatan Teluk Nibung, pada Jumat (7/9/2018) pagi.

“Hal ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses peningkatan jalan dikerjakan dengan baik dan benar oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungbalai,” sebut Syahrial.

Wali Kota juga menginstruksikan agar pengerjaan jalan ini diperbaiki dengan kualitas yang baik dan dilaksanakan tepat waktu. (tondang)