Jalan Perkebunan Air Batu Rusak Parah dan Rawan Longsor

Kondisi jalan Perkebunan PTPN IV Air Batu Rayon B di Dusun III Sei Kampak Desa Piasa Ulu yang butuh perbaikan.

Asahan, Lintangnews.com | Jalan wilayah Perkebunan PTPN IV Air Batu Rayon B di dDusun III Sei Kampak Desa Piasa Ulu, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, kondisinya rusak dan rawan longsor.

Anto warga Desa Piasa Ulu yang setiap hari melintasi jalan itu mengakui, selain becek, badan jalan juga longsor, sehingga rawan dilalui dengan kondisi musim penghujan seperti saat ini.

“Memang jalan itu milik perkebunan PTPN IV Air Batu, namun masyarakat di Desa Piasa Ulu selalu melintasi jalan itu sebagai jalur transportasi kami setiap harinya,’ ujar Anto, Selasa (18/9/2018).

Dia juga menilai, sepertinya pihak perkebunan tidak ada perhatiannya. Sementara ada dana CSR yang salah satunya bisa digunakan untuk perawatan jalan.

Badan jalan yang rawan longsor.

Anto juga mengatakan, dampak sebagian jalan rusak itu akibat truk-truk pengangkut sawit milik perkebunan. Namun sayangnya, pihak perkebunan kurang tanggap melakukan perbaikian.

Sementara itu di kantornya, Krani I PTPN IV AIR Batu Rayon B, Bukhori mengakui, adanya permohonan warga sekitar untuk dilakukan perbaikan jalan yang rusak itu.

Namun dirinya mengakui tidak memiliki kewenangan. Bukhori berdalih, tidak memiliki wewenang karena dirinya mempunyai atasan.

“Surat permohonan sudah kita ajukan ke kantor pusat untuk dilakukan perbaikan, Kami mengakui sudah kurang lebih 1 tahun belum ada jawaban dari pimpinan. Kami hanya bisa mengusulkan dan itu menjadi keputusan kandir,” jelas Bukhori. (handoko)