Jalan Rusak, Warga Terusan Ulu Asahan Harapkan Pembangunan Jalan Beraspal Hotmix

Jalan Dusun I Terusan Ulu Desa Padang Sari yang rusak digenangi air. (handoko/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Jalan di wilayah Dusun I Terusan Ulu, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja , Kabupaten Asahan, diketahui kondisinya rusak.

Sejak tahun 2014 lalu dilakukan pengaspalan dan sampai saat ini belum tersentuh aspal hotmix. Sehingga jalan menuju wilayah itu banyak yang rusak

Melihat kondisi jalan yang rusak, masyarakat mengharapkan adanya pengaspalan kembali.

“Kami berharap adanya pengaspalan kembali. Dan berharap jalan itu dihotmix,” ujar warga setempat, Sopiyan Silalahi (40), Jumat (30/8/2019).

Sopian menjelaskan, jalan itu pernah ada diaspal, namun karena kualitas pekerjaan tidak baik, sehingga jalan tidak bertahan lama.

“Jalan itu merupakan akses penghubung antar Desa. Juga akses seluruh masyarakat di wilayah Terusan Ulu yang akan menuju pusat kota Kisaran dan pemerintahan,” jelasnya

Sopiyan mengungkapkan, jalan yang rusak memiliki panjang sekitar kurang lebih 1 kilometer. Namun jika musim penghujan, jalan yang berlubang digenangi air, seperti kubangan.

“Kami berharap kepada Pemkab Asahan untuk merespon keluhan ini agar jalan itu bisa diperbaiki dengan lanjutan hotmix. Ini agar bisa kami menikmati jalan yang bagus,” harapnya

Sementara itu Pemerintah Desa Padang Sari, melalui salah seorang staf menyatakan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan perbaikan jalan dimaksud, tetapi sampai saat ini belum direspon.

“Kita sudah mengajukan perbaikan jalan melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan agar dapat dilanjuti. Sudah berulang kali kami sampaikan, tetapi belum direspon sampai sekarang. Begitu pun kami tetap akan mengajukannya agar bisa diperbaiki,” ungkap staf tersebut. (Handoko)