Polsek Bosar Maligas Ringkus 2 Orang Terduga Pelaku Penyalahgunaan Sabu

Kedua terduga yang diamankan pihak Polsek Bosar Maligas.

Simalungun, Lintangnews.com | Personil Polsek Bosar Maligas Kesatuan Resor Simalungun berhasil meringkus 2 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kamis (7/8/2019) sekira pukul 19.30 WIB di Simpang Juma Tombak Nagori Sordang Bolon, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.

Terduga adalah Benny Iskandar Sitorus (24) dan Khairul Samosir (24). Keduanya warga Huta III Nagori Sei Torop, Kecamatan Bosar Maligas ini ditangkap dari Simpang Juma Tombak Nagori Sordang Bolon, Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (29/8/2019) sekira pukul 18.00 WIB.

Dari kedua orang terduga ini, personil Polsek Bosar Maligas berhasil menyita barang bukti yakni, 3 paket kecil di dalam plastik klip diduga berisi sabu, 1 bungkus rokok pintu gerbang, uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu, 1 unit handphone (HP) dan 1 unit sepeda motor.

Kapolsek Bosar Maligas, AKP B Pakpahan melalui pihak Humas Polres Simalungun, Jumat (30/8/2019) memaparkan, tertangkapnya keduanya berawal dari adanya informasi masyarakat, jika di Simpang Juma Tombak Nagori Sordang Bolon sering terjadi transaksi sabu.

Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan. Tiba di lokasi, petugas melihat kedua terduga menunggangi sepeda motor.

Barang bukti yang diamankan petugas.

Kemudian menyetop sepeda motor Honda Verza warna hitam tanpa nomo polisi (nopol) yang digunakan keduanya. Namun salah satu dari mereka ada meletakkan bungkus rokok di pagar tanaman bonsai. Petugas pun menyuruh terduga untuk mengambilnya kembali.

Saat dibuka, ditemukan lipatan lembaran uang pecahan Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu yang di dalamnya diduga berisi sabu.

Keduanya dibawa beserta barang buktu ke Polsek Bosar Maligas guna proses selanjutnya.

“Hasil interogasi, barang bukti diduga sabu itu didapat dari sesorang bernama iwan. Diduga berada di Simpang Gambus. Dan pengembangan yang dilakukan dipimpin langsung oleh Kapolsek, AKP B Pakpahan, namun orang bernama Iwan itu tidak ada di tempat dimaksud,” tulis Humas Polres. (rel/zai)