Jalankan Program Bedah Rumah Jemaat GKPS, Panitia Natal Sektor VI Berikan Kasih Natal

Ketua Sektor VI GKPS Sudirman St Tetty Damanik saat menyerahkan bantuan sejumlah peralatan dapur.

Siantar, Lintangnews.com | Dalam rangka mendukung acara diakonia GKPS, Panitia Natal Sektor VI GKPS Sudirman memberikan bingkisan natal kepada keluarga Sauri Sinaga, salah satu jemaat GKPS Bangun Jaya Nagori Sipoldas, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/12/2018).

Ketua Sektor VI GKPS Sudirman, St Tetty Damanik menyampaikan, pemberian sejumlah alat dapur merupakan sebuah bukti kepedulian jemaat Sektor VI GKPS Sudirman kepada sesama umat.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata berbagi kasih dalam rangka Perayaan Natal Sektor VI GKPS Sudirman yang akan dilakukan pada 15 Desember 2018 nanti di Jalan Bola Kaki.

Ditambahkan Marulam Simarmata selaku Bendahara Panitia, jika Perayaan Natal bukan hanya sebatas seremonial, namun harus ada bentuk nyata dalam pelayanan kasih.

Seperti diketahui, pemberian sejumlah peralatan dapur ini bersamaan dengan peresmian bedah rumah kedua dari 10 rumah yang direncanakan oleh Seksi Bapa GKPS Resort Panei tongah yang diketuai oleh Aiptu Sy Erdo JA Purba.

Disampaikan Aiptu Sy Erdo, didampingi Pdt Delpiana Purba STh selalu Pendeta Resort Panei tongah, rumah berukuran 5 x 6 itu dikerjakan selama 10 hari oleh tukang yang ditunjuk oleh Seksi Bapa.

Keluarga Sauri Sinaga foto bersama dengan Panitia Natal Sektor VI GKPS Sudirman dan Praeses Distrik 1 Pdt Parlin Damanik serta jemaat GKPS Bangun Jaya.

“Seksi Bapa ikut serta saling mengasihi sesama, inilah kami punya rencana yang direncanakan, dilaksanakan dan dievaluasi,” tuturnya sembari sampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Natal Sektor VI GKPS Sudirman yang turut ambil bagian dalam program Seksi Bapa.

Peresmian memasuki rumah baru program bedah rumah Seksi Bapa GKPS itu dipimpin langsung oleh Praeses Distrik 1, Pdt Parlin Damanik.

Dalam kebaktian singkatnya, Parlin menyampaikan, hidup harus saling membantu. Dirinya juga berharap, keluarga Sauri Sinaga agar menjadikan rumah tersebut menjadi rumah doa.

Diutarakannya, bedah rumah merupakan program untuk mempererat persaudaraan. “Motivasi kehidupan yang hidup menjadi sebuah perencanaan yang membuat semua berjalan dengan baik, dan ini saya lihat yang dikerjakan panitia,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Ketua Panitia Natal Sektor VI GKPS Sudirman, Manuppak Nainggolan bersama puluhan jemaat GKPS Bangun Jaya. (elisbet)