Jamaah Masjid Nurul Huda Adakan Kenduri 10 Muharram dan Doa Tolak Bala

Kegiatan kenduri 10 Muharram dan doa tolak bala yang berlangsung di Masjid Nurul Huda.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Jamaah masjid Nurul Huda dan warga Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang mengadakan kenduri 10 Muharram, sekaligus doa tolak bala bertempat di Masjid Nurul Huda, Rabu (18/8/2021).

Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Desa (Kades), Sugiono, Nazir Masjid, Bilal Desa dan Tokoh Agama.

Sugiono menuturkan, tujuan diadakan kegiatan itu untuk merayakan Tahun Baru Islam yakni Bulan Muharram, dengan berharap mereka dapat hijrah ke arah yang lebih baik kedepannya.

“Selain itu, doa tolak bala memohon kepada Allah SWT agar Desa ini dijauhi dari bencana, penyakit dan malapetaka lainnya,” sebutnya.

Terkait masih adanya Virus Corona, Sugiono mengatakan, pihaknya juga berdoa agar wabah itu cepat sirna dari muka bumi dan masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala.

“Kegiatan ini juga memohon doa kepada Allah SWT agar warga dan jamaah diberikan kesehatan,” paparnya.

Sementara itu, Bilal Desa Ustadz Yunus mengatakan, kenduri tolak bala ini sudah sejak lama dilakukan secara turun temurun atau 35 tahun lalu diadakan di Desa Sidourip.

“Kita berharap dan berdoa, agar Desa Sidourip dijauhi dari penyakit dan marabahaya, diberikan kesehatan maupun kemurahan rezeki,” katanya. (Idris)