James Samosir, Istri dan 2 Anaknya Ditemukan Tewas di Rumahnya

Samosir, Lintangnews.com | James Samosir bersama istrinya Lina Gultom dan kedua anaknya ditemukan tewas di rumah mereka di Dusun Janji Mauli, Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Rabu (24/10/2018).

Menurut Kepala Desa (Kades) Tambun Sukkean, Robert Sinaga, sebelum ditemukan tewas, dirinya masih bertemu dengan James di jalan saat pulang menyadap tuak, Selasa (23/10/2018).

Robert menuturkan, kecurigaan para tetangga korban pada Rabu (24/10/2018) sekira pukul 09.00 WIB, heran mengapa sampai siang hari, James dan keluarga tidak keluar rumah seperti biasanya untuk menggembalakan ternaknya.

Para tetangga pun mencoba mencari informasi dan langsung mengintip dari celah dinding rumah korban dari papan yang masih terkunci dari dalam. Warga pun dikagetkan dengan penampakan jasad James Samosir di ruang belakang.

“Warga pun segera menghubungi pihak Polsek Onan Runggu melaporkan peristiwa itu,” kata Robert.

Jenazah James Samosir ditemukan di bagian ruang belakang rumahnya.

Menurut Robert, kehidupan sehari-hari keluarga James adalah bertani, dengan kondisi ekonomi keluarga pas-pasan. Keluarga James pun dikenal mudah bergaul dengan para tetangga.

“Mereka tidak pernah mempunyai masalah dengan para tetangga,” ucap Robert kepada lintangnews.com.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP J Banjarnahor mengatakan, keempat jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan untuk dilakukan visum.

Sebelumnya, warga Dusun Janji Mauli, Desa Tambun Sukkean mendadak heboh. Pasalnya, 4 orang sekeluarga ditemukan tewas di dalam rumah. Keempat korban adalah James Samosir (32), Lina Gultom (29) bersama anaknya Riona Samosir (4) dan Fransiskus Isodorus Samosir (2).

Belum diketahui penyebab tewasnya keempat korban. Namun warga setempat menduga James adalah pelaku pembunuhan terhadap istri dan anaknya, kemudian dirinya bunuh diri.(frengki)