Jatanras Polres Simalungun Ringkus Pelaku Curanmor Roda 4 Lintas Daerah

Ketiga pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Simalungun, Lintangnews.com | Unit Jahtanras Satuan Reskrim Polres Simalungun membekuk 3 orang komplotan pencurian kendaraan roda empat yang beroperasi di wilayah hukum (wilkum) Polres Simalungun.

Satu unit mobil minibus merk Suzuki warna biru metalik tanpa nomor polisi (nopol), dengan nomor Ka : MHYESL4155J578549 dan nomor Sin.: G15A1A572952, mobil merk Daihatsu type Rocky F75RVBD warna hitam tanpa nopol serta sejumlah barang bukti lainnya disita petugas.

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rachmat Ariwibowo menuturkan, para pelaku berinisial B (54), H alias Ijun alias Jonedi (43) dan R alias Panjang (43), semuanya warga Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

“Modus pelaku melakukan pencurian dengan target mobil-mobil yang terparkir di perumahan dan menggunakan kunci letter T. Lalu membawa kabur mobil,” sebutnya, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, kelompok ini juga beroperasi di sejumlah daerah lain. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Simalungun guna proses lebih lanjut. (Rel/Zai)