Jelang HUT Kemerdekaan Ke 76, Perisai DKI Jakarta Salurkan Bantuan Beras 10 Kg

Bantuan beras yang disalurkan DPW Perisai DKI Jakarta.

Jakarta, Lintangnews.com | Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia, organisasi kemasyarakatan (ormas) Pergerakan Rakyat Semesta Indonesia (Perisai) menyalurkan bantuan beras 10 kg untuk warga DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perisai Provinsi DKI Jakarta, Ferianto mengatakan, bantuan beras 10 kg diberikan kepada masyarakat yang kurang beruntung dan paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kita (Perisai) menyalurkan bantuan beras tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dalam menyambut 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia,” kata Ferianto, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Ferianto mengatakan, bantuan beras yang dilakukan Perisai DKI Jakarta saat ini masih dalam jumlah terbatas, karena semua persiapannya merupakan hasil sumbangan sukarela. Saat ini, kata dia, jumlah penerima bantuan beras dilakukan secara bertahap hanya untuk 176 Kepala Keluarga (KK) saja.

“Persiapan ini masih terbatas dan kita tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), sehingga penyalurannya dilakukan secara bertahap mulai dari pagi, siang dan sore hari sudah harus selesai,” paparnya.

Penyerahan bantuan beras ini dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perisai, Mohammad Fathur Rahman, Kepala Posko DPW Perisai DKI Jakarta, Steven Ndolu dan sejumlah pengurus lainnya.

Pemberian bantuan beras dari DPW Perisai DKI Jakarta.

“Dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, Perisai ingin hadir di tengah-tengah warga kurang beruntung untuk tetap bersemangat menyambut HUT Ke-76 Kemerdekan Indonesia,” kata Fathur.

Sajikan Nasi Tumpeng

Sementara itu, DPW Perisai Provinsi Bali menyajikan nasi tumpeng untuk acara selamatan dan syukuran dalam memperingati Hari Kemerdekaan.

Penasihat Perisai Bali, Yayuk Suindra mengatakan, sajian nasi tumpeng itu merupakan bentuk rasa syukur Perisai atas kemerdekaan yang sudah dinikmati oleh rakyat Indonesia selama ini.

Meski di tengah situasi yang jauh berbeda karena wabah pandemi Covid-19 ini, Yayuk berharap agar semangat masyarakat Indonesia dalam menyambut Hari Kemerdekaan tidak serta merta menjadi kendor.

“Kita mempunyai harapan di dalam doa dan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar beban kehidupan rakyat segera diringankan, bangsa dan negara diselamatkan,” ucap Yayuk.

Dia juga berharap agar situasi keamanan dan ketertiban Bangsa Indonesia selalu dalam keadaan aman, damai, tenteram dan sejahtera.

Para pengurus DPW Perisai Bali menyajikan nasi tumpeng.

Selain menyajikan nasi tumpeng dan doa bersama, DPW Perisai Provinsi Bali juga menyediakan beberapa door prize (hadiah) untuk dibagikan kepada anggota Perisai.

“Kita berharap agar masyarakat Indonesia tetap kuat dan tangguh dalam menghadapi cobaan berat dan situasi sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” tambah Cristine Sondakh, yang juga merupakan penasihat Perisai Bali.

“Bagaimana pun juga kita jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa, agar kesehatan rakyat Indonesia segera pulih dan ekonomi bangkit kembali,” sergahnya kemudian.

Ada pun acara syukuran untuk memperingati Hari Kemerdekaan ini turut dihadiri Ketua Perisai Bali, Dewa Dwipayana beserta jajaran pengurus lainnya. (E1)