Jembatan Penghubung Antar Dusun di Tinggi Raja Roboh ‘Diterjang’ Air Sungai

Kondisi jembatan yang roboh di Desa Padang Sari.

Asahan, Lintangnews.com | Jembatan penghubung antar Dusun di Desa Padang Sari, Kecamaatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan roboh  pada Rabu (14/11/2018).

Warga setempat, Erik mengatakan, jembatan roboh setelah diterjang hujan deras. Pasalnya beberapa hari terakhir intensitas hujan sangat tinggi di desa mereka. Akibatnya, air sungai meluap dan pinggiran jembatan longsor, sehingga membuat jembatan roboh.

“Ada 2 Dusun yang terisolasi, tapi dusun ini mayoritas penduduk banyak. Jika harus melewati dusun  lain, jarak yang ditempuh lumayan jauh,” paparnya.

Erik menuturkan, saat ini banyak siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) berjalan kaki menuju sekolah. Ini karena akses jalan tidak bisa dilewati sepeda motor.

Kepala Desa (Kades) Padang Sari, Safaruddin menjelaskan, putusnya jembatan penghubung itu akibat derasnya air sungai. Pihaknya bersama pemerintah desa setempat telah menggerakkan warga untuk bergotong royong membuat jembatan darurat.

“Jembatan itu hanya bisa dilalui pejalan kaki. Sebagian warga harus menyeberang untuk aktivitas kerja,” kata Safaruddin

Dirinya juga menyampaikan, untuk beberapa hari kedepan diharapkan bagi warga yang melintas harus berhati-hati. Pasalnya saat ini pihaknya sudah melakukan perbaikan untuk sementara agar jembatan bisa dilalui warga. (handoko)