Rumahnya Terendam Banjir, Rosmi Sijabat Terpaksa Menumpang Tidur

Rosmi Sijabat dengan rumahnya yang terendam banjir.

Siantar, Lintangnews.com | Derasnya curah hujan yang terjadi di Kota Siantar akhir-akhir ini mengakibatkan 20 unit rumah warga di Gang Kenanga dan Gang Saudara Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, terendam banjir sepinggang orang dewasa.

Rosmi Sijabat (52) selaku RT 002/ RW 01Lingkungan 2 Kelurahan Tambun Nabolon saat ditemui di kediamannya, Rabu (14/11/2018) menuturkan, awalnya hujan yang turun pada Selasa (13/11/2018) sekira pukul 18.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, debit air naik, dan merendam rumah warga.

“Banjir itu sudah berlangsung selama 30 tahun, dan sudah dimintakan kepada Lurah agar dilakukan penanggulangan banjir yang dialami warga sekitar,” sebutnya.

Lanjutnya, setiap tahunnya saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) selalu diusulkan untuk dilakukan penanganan dan penanggulangan banjir.

“Pihak Kelurahan Tambun Nabolon terus memberikan janji, namun hingga sekarang tidak pernah ada realisasi dan penanganan yang serius dari Pemko Siantar,” tandasnya.

Selaku RT, dirinya berharap Pemko Siantar, melalui Lurah hingga ke Kecamatan memberikan solusi yang bisa mengatasi banjir itu.

“Rumah saya sendiri juga kebanjiran, sehingga tidak bisa tidur dan makan pun tak ingat serta menumpang di tempat orang,” tutupnya. (elisbet)